Gugus 3 Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Laksanakan Pelatihan SRA

0
325

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA), dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Gugus 3, Kec.Pattallassang, pelatihan SRA ini bertempat di SDN Unggulan No.5 Ballo, yang di hadiri oleh Dinas pendidikan Takalar, Dewan Pendidikan Kab. Takalar, Pengawas Diknas Kec. Pattallassang.

Kegiatan pelatihan ini, di ikuti oleh  beberapa sekolah, yang tiap sekolah mengirimkan 6 guru beserta kepala sekolah masing-masing. sekolah yang ikut dalam pelatihan SRA ini adalah, SDN No. 5 Ballo, SDN Tala, SDN Tamalalang, SDN Sompu dan SDN Kalampa, dan dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 29 agustus 2018 hingga 30 agustus 2018.

Menurut penjelasana Kepala Sekolah SDN No.5 Ballo yang menjadi tuan rumah Suharni herman, S.Pd,  bahwa tujuan dari pelaksanaan pelatihan SRA ini adalah sebagai berikut:

Baca Juga  Kapolres Gowa Edukasi Personilnya Tentang Teori Psikologi Massa

1. Sekolah Ramah Anak ini merupakan salah satu program dari Bapak Bupati Takalar
2. Pelatihan ini telah masuk ke dalam anggaran pelaksanaan sekolah gratis
3. Adapun pelatihan ini dilaksanakan pergugus untuk memudahkan dan membantu sekolah2 yang muridnya berjumlah sedikit agar informasi tentang SRA tersampaikan ke guru dan tenaga terdidik di sekolah tersebut. Jelas Suharni.

"Harapan kami, tentunya setelah pelaksanaan pelatihan ini agar apa yang telah didapatkan selama pelatihan bisa dilaksanakan dan direalisasikan di sekolah masing-masing dan bisa mendorong sekolah - sekolah SD yang lainnya untuk melaksanakan pelatihan yang sama". Tutup Suharni Herman. (Kamis, 30/8/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here