Stikes Tanawali Adakan Seleksi Alumni Persiapan Kerja ke Jepang

0
322

SULSELBERITA.COM Takalar - Kabar gembira bagi para lulusan atau Alumni Stikes Tanawali Takalar, pasalnya saat ini pihak Stikes Tanawali tengah menjalin kerjasama dengan PT.Oselna Jaya, yakni
sebuah perusahaan Jepang  yang berpusat di Jakarta.

Seleksi bagi para alumni yang berminat untuk bekerja ke Jepang tersebut, berlangsung di kampus Stikes Tanawali.

"Saat ini kami sedang melakukan seleksi untuk tenaga kerja ke Jepang, khususnya perawat dan bidan, jadi kami bekerja sama dengan salah satu perusahaan jepang yang bernama PT.Oselna Jaya, tenaga kerja yang lulus seleksi akan bekerja sebagai perawat lansia di Jepang'. Jelas H.Fatmawati (ketua Stikes tanawali).(Rabu,29/8/2018)

Lanjut dijelaskan lagi, "Mengingat peluang kerja bagi tenaga perawat untuk PNS semakin terbatas, sementara Jepang saat ini butuh sekitar 20 ribu tenaga kerja perawat dan bidan, jadi kami dari pihak Stikes Tanawali, sekarang ini sementara melakukan seleksi untuk para alumni".

Baca Juga  Awali 2019, Dokter Gigi PKM Pattoppakang Lakukan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Bagi Bayi dan Balita

Lebih Jauh dijelaskan ketua Stikes Tanawali ini, "Untuk tahap pertama ini, kami sudah melakukan seleksi terhadap 40 orang alumni yang sudah mendaftar, kami berharap sih alumni yang berminat sebanyak banyaknya, dan kami akan upayakan setiap 6 bulan sekali ada seleksi bagi mereka yang berminat kerja di luar negeri, khususnya negara Jepang".

"Satu kendala yang sering dihadapi adalah masih banyaknya yang merasa takut bekerja di luar negeri. Tapi satu hal yang harus di ketahui, jika sudah pernah bekerja minimal dua tahun di luar negeri, mereka akan mudah mendapat peluang kerja kalau mereka sudah kembali". Kunci H.Fatmawati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here