Peringati HUT RI ke 73, Dirut RSUD H.Padjonga Dg Ngalle Gelar Aneka Macam Lomba

716

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke 73, Direktur Utama (Dirut) BLUD RSU Padjonga Dg Ngalle Kab.Takalar, Dr Darwis.Sp.M.M.Kes, menggelar berbagai macam lomba, yang melibatkan hampir seluruh pegawai dan karyawan.

dr Darwis yang ditemui oleh awak media ini disela sela kegiatan lomba yang sedang berlangsung dalam lingkungan Rumah Sakit, (Sabtu, 11/8/2018), menjelaskan bahwa kegiatan lomba ini, melibatkan semua bagian yang ada dalam Rumah sakit, yakni sebanyak 24 bagian.

"Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 73 ini, kami menggelar berbagai lomba untuk memeriahkannya, dimana hampir seluruh staf dan karyawan ikut dalam kegiatan lomba ini, karena di Rumah Sakit ini ada 24 bagian, maka tim yang ikut lomba juga sebanyak 24" Jelas Mantan Kadis Kesehatan Bau Bau ini.

Baca Juga  Dapur Umum TNI - Polri, Babinsa Koramil 02 Banjarsari Bagikan 500 Nasi Kotak ke Warga

lanjut di jelaskan dr Darwis "Sementara untuk kegiatan lomba baca Alquan, lombanya kita bagi menjadi kelompok laki laki dan kelompok perempuan, jadi pesertanya sebanyak 48 orang, yakni laki laki 24 orang, dan  perempuan 24 orang". Jelasnya.

Lebih jauh di jelaskan lagi oleh Dirut RSUD Padjonga Dg Nagalle ini, "Tujuan utama dilaksanakannya berbagai lomba ini, selain untuk meningkatkan nilai kebangsaan, secara internal bisa mempererat tali silaturahmi serta kekompakan dalam rumah sakit. Sementara sumber pendanaan kegiatan ini, itu tidak membebani APBD, karena ada pantia yang dibentuk, lalu merekalah yang mencari dana, ada juga  sponsor yang tidak mengikati, sumbangan sukarela dari karyawan, terutama dokter dan paramedis. Rencananya kegiatan yang seperti ini, akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun, seperti memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap bulan September". Kunci dr Darwis.

Baca Juga  Preman Lintas Komunitas dan Ormas Akan Deklarasikan Forum Preman Indonesia

Sementara itu,  Rosmiati. SKM, staf Humas dan promosi kesehatan  RSUD Padjonga Dg Ngalle, yang di konfirmasi terkait jenis lomba apa saja yang diadakan, menyebutkan, "Jenis kegiatan lomba yang dilaksanakan kali ini adalah lomba Senam Tobelo, Lomba Tarik Tambang, Lomba Baca Alquran, lomba Kreasi memasak bubur Menado, dan lomba bola Gotong, ini berlangsung selama Dua Hari, yakni mulai Hari Jumat, 10/8/2018 sampai 11/8/2018. Sementara untuk sponsor utama kegiatan ini adalah Bank BRI Cabang Takalar" Jelasnya.

BAGIKAN