Salut…Walaupun Libur, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Takalar Tetap Bekerja Seperti Biasa

554

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menjelang hari lebaran idul Fitri Tahun ini, semua OPD yang ada di Takalar libur secara serentak, tak terkecuali Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Namun rupanya, sebagai Dinas yang bertanggung jawab atas kebersihan kota Takalar tersebut, tidak memanfaatkan libur kerja kali, para pegawai yang membidangi masalah kebersihan dan persahabatan tetap saja bekerja seperti hari hari biasa.

Kadis Lingkungan Hidup dan kebersihan Andi Rijal yang di konfirmasi terkait hal tersebut, membenarkan jika anggota anggotanya tetap saja bekerja seperti hari hari biasa, meskipun sekarang adalah musim libur untuk semua OPD, termasuk OPD yang di pimpinnya.

Advertisement

"Memang sekarang adalah waktu libur untuk semua OPD menjelang hari Raya, termasuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, tapi bagi kami, tak ada kata libur, karena masalah kebersihan kota dan sampah adalah tanggung jawab kami, jika kami ikut libur, siapa yang akan urus masalah sampah yang menumpuk setiap hari?? Intinya, kami tetap bekerja seperti hari hari biasa" Jelas Andi Rijal. (Selasa, 12/6/2018).

Baca Juga  Peran Serta Babinsa Keprabon Dampingi Pembagian Kartu KKS untuk Warga Yang Kurang Mampu

Seperti yang kita ketahui, masalah sampah kerap menjadi sorotan, meskipun para petugas kebersihan sudah bekerja secara maksimal setiap harinya, kendala yang sering dihadapi adalah masih kurangnya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya, meskipun tempat sampah telah di sediakan, hal lainnya lagi adalah masih terbatasnya kendaraan operasional, yang mengakibatkan, sampah sering terlambat diangkut, karena harus menunggu giliran pengangkutan.

Advertisement
BAGIKAN