Terkait Insiden Penganiayaan Wartawan, Dansat Brimob Polda Sulsel “Akui Kesalahan Anggotanya Dan Menyebutnya Bajingan”

418

SULSELBERITA.COM. Makassar - Insiden tindak kekerasan terhadap wartawan media Online Inikata.com, hanya dalam hitungan jam saja menjadi viral, puluhan media memuat pemberitaan terkait hal tersebut, pasalnya tindak kekerasan terhadap wartawan kerap kali terjadi saat sedang melaksanakan tugas peliputan dilapangan.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, langsung menyambangi kantor media Korban (inikata.com), guna membicarakan persoalan yang terjadi, yang mengakibatkan korban Andis mengalami beberapa luka di tubuhnya.

Dansat Brimob, Kombes Pol Adeni Muhan mengakui kesalahan anggotanya, saat menemui Direktur beserta Pimpinan redaksi Inikata.com, di kantornya.

Advertisement

Dirinya mengakui, jika memang terkadang kondisi dilapangan, membuat anggota kesulitan untuk mengendalikan diri dan kadang tidak mengenali wartawan.

“Kami mengaku memang ini kesalahan, dan kalau memang benar anggota saya lempar Andis, berarti memang anggota saya itu bajingan,” ujarnya, didepan Direktur dan Pimred Inikata.com. (Senin, 9/4/2018).

Baca Juga  Diduga Tak Kantongi Ijin Lingkungan, RM Raja Desa Terancam Ditutup Paksa

Ia juga berharap,  saat ini sebaiknya permasalahan tersebut tidak dibuat berlarut dan cukup dilanjutkan sesuai prosedur hukum dan berfokus pada pemulihan korban.

Sementara itu, Direktur Inikata.com, Surianda Panambai mengaku tidak akan membuat kasus tersebut berlarut, namun meski demikian, karena hal ini adalah persoalan hukum, maka sudah seharusnya ini ditindaki sesuai proses hukum yang berlaku.

“wartawan kami (korban) sementara melakukan laporan, dia juga sudah melakukan visum, jadi kita tetap akan melaporkan tindakan tersebut,” Tegasnya.

Advertisement
BAGIKAN