Bawa Mega Proyek PLTB ke Takalar, Gubernur Sulsel Disambut “Angngaru”

0
423

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hari ini Bupati Takalar Syamsari Kitta bersama Gubernur Sulsel Sahrul Yasin Limpo dijadwalkan menandatangani MOU pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Meskipun molor dari jadwal sebelumnya, yakni pukul 14.00 Wita, SYL akhirnya tiba di alun alun Makkatang Dg Sibali sehabis Shalat Magrib, yang langsung disambut dengan Angngaru. (Rabu, 4/4/2018).

General Manager (GM) PLN Sulselrabar dan Tenggara, Bambang Yusuf dalam sambutannya mengatakan "Atas segenap Dukungan Gubernur Sulsel dan Pemerintah setempat, kami sangat apresiasi, Ditakalar ada potensi pengembangan tenaga listrik tenaga Bayu, untuk mendukung pasokan listrik tahun tahun ke depan". Ujarnya.

Bupati Takalar Syamsari Kitta, dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada GM PLN Sulselrabar dan Gubernur Sulsel, atas segala upaya dalam membantu membangun pengembangan Energi terbarukan di Takalar, atas nama pemerintah Kab.Takalar mengucapkan banyak terimakasih.

Baca Juga  Jaga Kebersihan Kantor, Personil Polres Gowa Lakukan Korve Sebelum Apel Pagi

SYL dalam sambutannya, menagatakan "Kita selama ini hanya biasa melihat poto poto di belanda, di Canada, tapi ternyata di sidrap itu sudah ada, dan itu indah sekali, kita tidak boleh ketinggalan itu yang di sidrap adalah PLTB  yang pertama di Asia Tenggara, jadi saya minta pak Gunawan untuk membantu pak Bupati Takalar" yang langsung disambut aplaus dari semua tamu undangan yang hadir.

Penandatanganan MOU pembangunan PLTB, akhirnya ditandatangani tepat pukul 19.00. Wita, yang dilanjutkan dengan pemberian piagam dan pin "Appa' Sulapa' oleh Prof Dr. H. Aminuddin salle, SH.MH. yang disematkan langsung kepada SYL dan Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Sekretaris Daerah Takalar Dr. Nirwan Nasrullah juga sebelumnya telah menyampaikan bahwa penempatan PLTB tersebut bukan tanpa alasan, sebab sebelumnya telah dilakukan pengujian untuk daerah PLTB dan Takalar masuk kategori.

Baca Juga  Silaturahmi Ke Puskesmas Marbo, Tenri Olle Yasin Limpo Beri Bantuan Biskuit Dan Kerudung Buat Ibu Hamil

“Sudah pernah dilakukan pengujian titik lokasi yang memiliki terpaan angin yang berpotensi untuk PLTB. Tempatnya di Kecamatan Mangarabombang,” ujar Nirwan

Nirwan Nasrullah menambahkan kembali, sudah sepatutnya masyarakat Takalar bangga atas perhatian Gubernur SYL kepada Takalar, selain itu juga, penunjukan PLTB ini tentu ada upaya dan usaha dari Bupati Takalar yang terus berupaya agar pembangkit tersebut di tempatkan Di Takalar". Kuncinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here