Luput Dari Perhatian Pemdes, Warga Miskin Di Desa Pa’laklakkang Galesong Berharap Bantuan Dinsos

462

SULSELBERITA.COM Takalar - Meskipun dana yang dikelola Desa Pa'laklakkang mencapai angka kurang lebih 1 Miliar, tetapi ternyata tidak mampu menyentuh seluruh warganya yang miskin dan kurang mampu.

Salah Satu Tokoh Masyarakat Desa Palalakkang Atas Nama Tuan Naba, (Imam Desa Baru) di Desa Palalakkang berharap Agar Dinas Sosial Terjun Langsung untuk memberikan bantuan kepada warga tersebut krn sudah puluhan tahun tidak pernah dapat perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat.

"Kami berharap agar pihak Dinas Sosial Takalar bisa turun langsung ke Desa Pa'laklakkang ini, karena warga ini sudah puluhan tahun tak pernah tersentuh bantuan, mereka selama ini tidak tahu mau mengadu pada siapa, dengan melalui media ini, semoga pemerintah melalui Dinas Sosial dapat merealisasikan anggaran pemberdayaan masyarakat agar dapat tepat sasaran, serta keluhannya warga ini dapat di Akomudir". Ungkapnya (Kamis, 29/3/2018).

Baca Juga  Ada yang Baru Nih di Kabupaten Takalar, Kini hadir "Taman Pojok Digital Takalar"
Advertisement

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang aktivis Desa setempat, yang meminta agar namanya tidak usah dipublikasikan, "Kasihan, Warga tersebut tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, Warga berharap butuh perhatian serta bantuan dari Pemerintah Melalui Dinas Sosial Takalar, warga ini beralamat  di Desa Palalakkang".Terangnya. (Kamis, 29/3/2018).

Adapun warga yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Dg Coa (janda), Lima' (Janda dan hidup sebatang kara), Baedah( janda), Dg Boyo (janda) kesemuanya beralamat di Dusun Kampung Beru.

Selain itu, warga lainnya Dg.Ngagi (janda)
Emang Dg.Tanning (Perawan Tua)
Ja'me  (Janda), diketahui beralamat di Dusun Macini Ayo.

Sementara smbilan warga lainnya yang beralamat di.Dusun Lambutoa adalah Memang Dg.Ngani (perawan tua)
Halipa Dg.Ngai (Janda)
Barang Dg.Maro (hidup sebatang kara)
Gele Dg.Majja
Koba Dg.Sakking (Janda)
Samaki Dg.Baji (Janda dan hidup sebatang kara), Yakke Dg. Jannang (Janda)
Dg. Sabi' (Janda) dan
Dg. Sabibi (Janda).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Punaga bersama Babinsa pantau penyaluran BLT DD
Advertisement
BAGIKAN