Pengangkutan Sampah Medis, Dinkes Takalar MOU Dengan PT.Mitra Hijau

974

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu permasalahan yang kerap kali disorot, adalah penanganan sampah medis yang ada di RSUD Padjonga Dg Ngalle dan 15 Puskesmas di Takalar, tudingan miring terkadang muncul, karena dianggap penanganan sampah medis tersebut, tidak terkelola dengan baik.

Awak media ini yang melakukan konfirmasi dengan kadis kesehatan Takalar dr.Nilal Fauziah, (Sabtu, 24/3/2018) melalui aplikadi WA, Nilal menjelaskan jika sampah medis yang ada di Rumah Sakit dan 15 Puskesmas, itu ditangani dengan sangat baik, bahkan melibatkan pihak ketiga yang profesional dalam penanganan sampah medis, terutama dalam hal pengangkutan nya.

Advertisement

"Kami pihak Dinas Kesehatan Takalar, telah mengadakan MOU dengan pihak Ke 3, yang memang profesional, yakni dengan PT. Mitra Hijau, untuk mengangkut semua sampah medis yang ada di Rumah Sakit dan Puskesmas, pengangkutan itu dilakukan secara bertahap, karena menunggu jadwal pengangkutan dari pihak Mitra Hijau". Jelas Nilal Fauziah.

Baca Juga  Sekolah Ibu Salimah dan Kube Kec.Marbo di Kukuhkan

Lanjut dijelaskan lagi "Perusahaan PT.Mitra Hijau ini, melayani hampir semua Daerah di Sulawesi Selatan, dimana diketahui bahwa perusahaan pengangkutan limbah B3 ini merupakan salah satu perusahaan pengangkut yang meiliki Izin yang lengkap". Kunci Mantan Dirut RSUD Padjonga Dg Ngalle ini.

Advertisement
BAGIKAN