Kadis Kesehatan Takalar, Peduli Warga Penderita Diabetes Melitus

325

SULSELBERITA.COM. Takalar — Kadis Kesehatan Kab.Takalar. dr Nilal Fauziah, kembali menunjukkan sikap kepeduliannya terhadap salah satu warga Takalar yang tengah menderita penyakit Diabetes Melitus. Nilal Fauziah langsung bergerak cepat mendatangi rumah sipenderita begitu mendapat informasi dari masyarakat dan medsos.

Kepala Dinas kesehatan, dr.Nilal Fauziah, datang ke rumah Nasir Daeng Sila (45) penderita penyakit Diabetes Melitus, di Dusun Bonto Beru, Desa Paddinging, kecamatan sanrobone, Selasa (20/3/2018) dan memberikan bantuan kepadanya.

Kepada awak media, dr.Nilal Fauziah, menyampaikan bahwa dirinya bergerak cepat, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat dan media sosial, dimana yang bersangkutan kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Begitu kami mendapat informasi dari masyarakat dan Media Sosial, Kami langsung bergerak cepat mengunjungi rumah pasien diabetes melitus, Nasir Daeng Sila yang berumur 45 tahun. Pasien ini sudah tiga kali dioperasi dan selama ini pasien juga teratur minum obat serta mendapatkan suntikan DM,” terangnya.

Baca Juga  Kapolsek Bajeng Gowa Dampingi Kanit dan Kasinya Hadiri Kunjungan Tim Wasrik Itwasda Polda Sulsel tahap II

Untuk selanjutnya, dari pihak dinas kesehatan melalui puskesmas dan pustu akan tetap memantau perkembangan kondisi pasien melalui home care.

“Pasien ini memiliki KIS dan selama ini juga sudah ditangani oleh pemerintah desa setempat,” Kuncinya.

Advertisement
BAGIKAN