Di Duga Akibat Cuaca Extrim, Taman Cinta Pologbangkeng Ambruk

317

SULSELBERITA.COM. Takalar - Hujan yang mengguyur terus menerus beberapa hari terakhir ini di Takalar, ternyata berbuah petaka, pasalnya akibat cuaca extrim tersebut, taman Cinta di Jalan Poros Takalar Makassar akhirnya ambruk, Rabu (14/3/2018).

Dari hasil pantauan awak media ini di lokasi, tampak terlihat sisi bagian luar taman tersebut longsor sepanjang kurang lebih 15 meter, ini di duga dinding penahan timbunan tak mampu lagi menahan serapan air.

Menurut keterangan salah seorang warga di lokasi, kejadian ambruknya dinding Taman cinta diperkirakan sekitar pukul 05.00 Wita, atau saat menjelang pagi.

Advertisement

"Waktu saya lewat tadi subuh sekitar pukul 04.00 Wita, dindingnya belum rubuh, tapi saat saya pulang dan lewat di sini pukul 06.00 Wita, dindingnya sudah rubuh" ujar Dg Taba yang kebetulan di temui di lokasi. (Rabu, 14/3/2018).

Baca Juga  Babinsa Koramil 1408 Mediasi Kelompok Pemuda Yang Tawuran Di Kecamatan Ujung Pandang

Sementara itu, Dinas lingkungan Hidup dan Pertamanan, melalui Kepala Dinasnya  Andi Rijal, yang juga ditemui dilokasi, menanggapi robohnya dinding taman cinta Polongbangkeng, mengatakan "Kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan merencanakan pembenahan taman cinta polongbangkeng ini,  yang rencananya akan melibatkan ahli pertamanan, rencananya tahun ini kita akan anggarkan di anggaran perubahan, karena  ini juga sudah sesuai dengan instruksi bupati Takalar beberapa waktu yang lalu ke kami". (Rabu, 14/3/2018).

Lanjut di jelaskan lagi "Menurut perkiraan saya, kemungkinan robohnya ini dinding taman, karena tekanan air yang besar sehingga dinding tak bisa menahan kekuatan air yang akhirnya membuatnya roboh, Tapi Insyaallah, tahun ini kami akan anggarkan pembenahan taman ini, kami akan merubah konstruksinya, yah mungkin kurang lebih 500 juta untuk pembenahan, gambar sudah kami buat. Sebelum kejadian ini kami memang sudah merencanakan untuk memperkuat konstruksinya, dengan harapan kejadian ini tidak terulang kembali ke depannya". Kunci Andi Rijal.

Baca Juga  Personil Polsek Galut Intens Gelar Patroli Biru, Himbau masyarakat Waspada Kriminalitas Dan Putus Rantai Covid-19
Advertisement
BAGIKAN