Pengemban Perumahan Villa Mutiara Di Duga Serobot Lahan Pekuburan Keluarga Bonelangga

406

SULSELBERITA.COM. Makassar -Masyarakat Rukun Warga (RW) 6 dan (RW) 7 Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar resah, pasalnya  patok Perumahan Villa Mutiara masuk ke lokasi Pekuburan Keluarga Bonelengga di sekitar Bumi perkemahan Cadika Bulurokeng .

Ketua RW 6 dan RW 7 bersama Masyarakat masuk ke wilayah pekuburan keluarga bonelengga mengecek patok milik perumahan villa mutiara kelurahan bulurokeng, kedua RW bersama Ketua Rukun tetangga dan masyarakat menilai apa yang dilakukan oleh pihak villa mutiara bentuk penyerobotan tanah milik masyarakat umum sebagai wadah sosial kemasyarakatan.

Ketua RW 6, Zulkifli mengatakan "Patok yang ada dalam wilayah pekuburan adalah bentuk penyerobotan dan pasti akan menimbulkan reaksi atau perlawanan masyarakat di Kelurahan Bulurokeng dan kelurahan sekitarnya di wilayah kecamatan Biringkanaya Makassar". Ujarnya

Baca Juga  Petugas Bubarkan Acara Resepsi Pernikahan di Dusun Bendosari Kab.Boyolali
Advertisement

Sementara Ketua RW 7 Kelurahan Bulurokeng , Abdul Rahman Dappung meminta pihak pengembang Villa mutiara bertanggungjawab atas tindakan yang telah dilakukan yang membuat resah warga. "Pihak pengembang harus bertanggung jawab atas tindakan mereka yang telah menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat".

Rencananya dalam waktu dekat masyarakat akan mendatangi Kantor Lurah Bulurokeng dan Kantor Camat Biringkanaya untuk meminta pertanggungjawab atas pemasangan patok oleh Pengembang Villa mutiara Kelurahan Bulurokeng.

Apa yang akan di lakukan oleh masyarakat Cadika kelurahan bulurokeng untuk memperjuangkan pekuburan keluarga bonelengga mendapat respon oleh Djaya Jumain  Ketua Lembaga Perlindungan Hak-Hak Sipil (LPHS)Makassar yang juga keluarga besar Bonelengga.

Advertisement
BAGIKAN