Ikut Job Fair, Perawat Yang Di Berhentikan Ini Malah Mengaku Kecewa

1004

SULSELBERITA.COM.Takalar - Kegiatan Job Fair Pemda Takalar yang resmi dibuka hari ini (Rabu, 7/2/2018), melibatkan 24 perusahaan, dengan kebutuhan tenaga kerja sebanyak 1.500 (seribu lima ratus) orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh kadis Koperasi Ahmad Rivai pada sambutannya "Job Fair direncanakan berlangsung satu hari, melibatkan 24 perusahaan dengan job kerja yang dibutuhkan sebanyak 1.500 orang". Ujar Rivai.

 

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam sambutannya mengucapkan syukur atas terlaksanananya kegiatan Job Fair tersebut " kita bersyukur bahwa  hajatan kita untuk melaksanakan kegiatan Job Fair, bisa terlaksana hari ini, saya berpesan agar menjadi pegawai, jangan jadikan sebagai perjalanan hidup abadi, menjadi tenaga kerja profesional hanya target antara saja, nanti kadis koperasi membuat wira usaha yang baru, tahapan selanjutnya, perusda akan jadi bapak angkat yang mau berwirausaha, perusda harus menjadi bapak angkat bagi mereka yang berjiwa interpreniur, dan Insyaallah akan ada1.000 CV gratis dan Segala isin usahanya akan kita terbitkan". Ujar Bupati Takalar tersebut, yang disambut tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

Baca Juga  Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Sangat Penting Bagi Sistem Pertahanan Kita
Advertisement

Kegiatan yang di hadiri oleh ratusan pencari kerja tersebut, di sambut gembira oleh banyak peserta, namun sebagian lainnya lagi malah menyatakan sangat kecewa. Seperti yang diungkapkan oleh Heriati S.kep.Ners, yang ditemui oleh awak media ini di lokasi Job Fair.

"Kegiatan ini ada baiknya juga, tapi saya sangat kecewa, karena tidak ada perusahaan yang menerima sesuai dengan jurusan saya sebagai seorang perawat, padahal saya sebelumnya bekerja sebagai sukarela di Puskesmas Ko'mara, tapi di berhentikan, saya berharap di Job Fair ini ada lowongan kerja yang sesuai dengan jurusan saya, tapi ternyata mengecewakan" Kunci Heriati.

Namun hal yang berbeda disampaikan oleh Anita, lulusan SMA ini mengaku senang ada kegiatan job fair. "Lumayan bagus bisa mengurangi pengangguran, ada harapan bisa diterima  kerja". Ujar Anita, lulusan Madrasah Aliyah Mannongkoki ini.

Baca Juga  Antisipasi Tindak Kejahatan, Kapolsek Pallangga Gowa Pimpin Personil Gelar Operasi Cipta Kondisi dan Razia

Hal senada juga disampaikan oleh Muh Nurhidayah,  lulusan SMA ini mengaku cukup senang dengan adanya kegiatan job fair, "Saya mendaftar di indomaret dan mandala, sangat bagus bisa membantu masyarakat yang pengangguran dan bisa membuka lapangan kerja" tuturnya.

 

Advertisement
BAGIKAN