Milad Ke 20, Lembaga Sanggar Seni Budaya Gembok Laksanakan Pagelaran Seni

1285

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka Miladnya yang ke 20, Lembaga Seni Budaya Gembok (Galesong Element Muda Bakat Orisinil Kesenian) , melaksanakan pagelaran seni budaya, yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu 13 januari 2018, bertempat dilapangan utama Galesong H.Larigau Dg Mangingruru.

Dalam pagelaran seni budaya tersebut, Akan menampilkan berbagai macam Tari dan Budaya, seperti Tari Tubarani, tari empat etnis, tari kaddo' Bulo/pesta panen , tari Patorani/Nelayan, Tari Toraja, tari tunu sulo, tari ganrang Bulo, tari kontemporer, accoustik dan lain lain.

Advertisement

Ketua panitia pagelaran Muh.Arman Dian Bahary,S.Pt. dalam rilis nya mengungkapkan harapan dilaksanakannya pagelaran seni budaya tersebut " Supaya dengan adanya kegiatan budaya ini, sebagai bentuk kepedulian besar terhadap kesenian budaya yang hampir terlupakan, karna semakin membudayanya modernisasi yang mulai perlahan mengikis kultur budaya leluhur kita, maka dari itu besar harapan bersama teman teman untuk mengangkat, menjaga, dan melestarikan kebudayaan kita". Ungkapnya (Jumat, 5/1/2017).

Baca Juga  Dinilai Abaikan Keputusan Warga, Pemuda Minta Camat Sinjai Barat Dicopot

Lanjut disampaikan "Tujuan di laksanakannya kegiatan ini, untuk menumbuhkan semangat para pemuda pemudi agar bisa berkarnya dalam nada ataupun goresan melalui seni budaya tradisional". Kunci Dewan pendiri lembaga sanggar seni gembok ini

Advertisement
BAGIKAN