Lima Tahun Pimpin Takalar, H.Bur Sukses Realisasikan 11 Dari 12 Program Unggulannya

911

SULSELBERITA.COM.Takalar - Tak terasa masa pemerintahan H.Burhanuddin Baharuddin – H Muhammad Natsir Ibrahim, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar, tersisa 9 (Sembilan) hari lagi, namun Sebuah catatan manis di torehkan oleh pasangan ini,  pasalnya selama lima tahun menjabat, dari 12 program unggulan dari tahun 2012 hingga akhir 2017, hanya satu yang sepenuhnya belum terealisasi.

Pencapaian  tersebut dipaparkan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Takalar, Dr. ir H Nirwan Nasrullah, M.Si, dihadapan 30’anggota DPRD Takalar, didalam rapat paripurna laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) akhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati Takalar 2017.

Advertisement

“Syukur Alhamdulillah, dari 12 program unggulan Bupati Takalar, itu telah mencapai hampir 100 persen, semua itu dapat tercapai dan terealisasi, berkat dari kerjasama seluruh SKPD yang bergerak dari hulu kehilir,” ujar Nirwan Nasrullah, Rabu (13/12/2017).

Baca Juga  BPD Desa Bontokanang Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Abrasi Pantai

Nirwan menambahkan, "LKPJ akhir masa jabatan Bupati ini diparipurnakan, sebagai bentuk laporan kinerja pemerintah daerah selama satu periode yang merupakan amanat UU NO.23 Tahun 2014 pasal 69 ayat 1 yang merupakan kewajiban dan keharusan. dari 12 program prioritas hanya satu program yang tidak terealisasi, yakni pemekaran Kepulauan Tanakeke, hal tersebut dikarenakan terkendala oleh peraturan perundangan sehingga gambaran capaian kinerja pembangunan sudah memenuhi harapan yakni sekitar 98, 7 persen capaian realisasi,”  kunci  Nirwan Nasrullah.

Rapat paripurna laporan keterangan pertanggung jawaban akhir masa jabatan Bupati Takalar dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Takalar, H Muhammad Jabir Bonto didampingi dua wakilnya yakni, Hairil Anwar dan H Muhammad Idris Leo dan diikuti oleh seluruh  anggota DPRD Takalar lainnya.

Advertisement
BAGIKAN