Sampah Menumpuk Setiap Hari Di Galesong, Diduga Kuat “Sabotase”

605

SULSELBERITA.COM. Takalar - Persoalan penanganan sampah yang terus mendapat sorotan dari masyarakat, khususnya di wilayah Kec.Galesong, sepertinya  ada kejanggalan dan terkesan sudah terencana.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Takalar Ikhsan Larigau yang di konfirmasi terkait hal tersebut diruang kerjanya (Selasa, 12/12/2017) kepada awak media ini menjelaskan, "Saya tidak berani memastikan seperti itu, tapi ada indikasi kuat mengarah ke situ, karena beberapa kali saya mengamati, saya melihat sampah tersebut di susun dengan rapi, kalau tidak disengaja, pasti terhambur keluar, contohnya di Desa Pa'rasangan beru". Ujarnya.

Advertisement

Ditambahkannya lagi, "Pernah ada beberapa kantong sampah tersebut, yang terbongkar, ternyata isinya seperti limbah ayam potong, dan sebagian sampah hotel, kalau sampah rumah tangga, isinya tidak seperti itu, jadi memang ada indikasi sampah tersebut, bukan sampah dari masyarakat setempat, karena saya bandingkan dengan kec.galsel dari Desa Bontokassi sampai Bentang, tidak ada sampah yang seperti itu. Jadi saya mencurigai, sampah tersebut adalah sampah dari luar".

Baca Juga  Elevasi Waduk Bili-Bili Masih Tinggi, Kapolres Gowa Minta Warga Waspada

Lebih jauh di jelaskan "Ada indikasi sampah yang tersusun rapi tersebut, adalah sampah yang sengaja di di simpan di situ oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, tentunya dengan tujuan tertentu, karena dari sekian banyak warga yang saya tanyai, tak satupun dari mereka yang pernah melihat orang yang datang buang sampah tersebut. Kemungkinan sampah tersebut di simpan saat tengah malam atau menjelang subuh".

"Titik sampah yang ada di wilayah Galesong, itu mulai dari perbatasan Desa Bentang dan Bonto loe, depan kediaman Gassing Rapi, depan kantor camat Galesong kota (jembatan) yang terakhir di palla'lakang".

Ikhsan Larigau juga dalam kesempatan ini, menghimbau kepada seluruh warga, dan pihak pihak tertentu, agar sadar, bagaimana lingkungan kita bisa jaga dengan baik, jangan hanya berharap, dinas lingkungan hidup yang bertanggung jawab penuh atas persoalan sampah di Takalar". Kunci Mantan Lurah Takalar Lama tersebut.

Baca Juga  Polres Maros Terjunkan Puluhan Personil Amankan Tes CPNS
Advertisement
BAGIKAN