TP4D Kejaksaan Bersama PPK, PHO Dan Konsultan Pengawas Tinjau Pekerjaan Finishin Tribun Makkatan Dg Sibali

1177

SULSELBERITA.COM Takalar - Tim TP4D yang dipimpin langsung oleh ketuanya Akbar SH, bersama Tim PHO, PPK, Konsultan perencana dan konsultan pengawas, melakukan peninjauan dan pemeriksaan proyek tribun lapangan Makkatang Dg Sibali Takalar. (Senin, 11/12/2017).

Proyek finishin Tribun yang menggunakan anggaran APBD perubahan tersebut, dikerjakan  oleh CP Mega Anugrah Mandiri, dengan anggaran sebesar 1,1 Miliar.

Tim PHO yang diketuai Edy Purnomo kepada awak media ini, mengatakan bahwa pekerjaan yang dimaksud sudah selesai  100% dan sudah di terima pekerjaannya, "Pekerjaan ini setelah kami melakukan pemeriksaan secara keseluruhan, sudah selesai 100%, sebenarnya batas waktu penyelesaian pekerjaan adalah tanggal 23 Desember 2017, namun lebih cepat dari waktu sesuai kontrak, dimana mana tentunya ada kekurangan, tetapi bisa dioptimalisasi". Jelas Edy Purnomo (Senin, 11/12/2017).

Baca Juga  Pantai Gusung, Desa Bontolebang Pulau Eksotis, di Sisi Sebelah Barat Kota Benteng Selayar

Akbar SH, Ketua TP4D, dalam keterangannya disela sela pemeriksaan hasil pekerjaan, kepada awak media ini menjelaskan "intinya kami apresiasi karena pelaksanaan pekerjaan lebih cepat dari jadwal kontrak yang seharusnya selesai 23/12/2017, sekarang kita beri kesempatan kepada tim PHO untuk menilai hasil pekerjaan, nanti dari hasil penilaian itu, kita lakukan evaluasi bersama dengan PPK, namun secara kasat mata, pekerjaan cukup bagus dan rapi dari estetika bangunan, bahkan ada pekerjaan yang tidak dituangkan dalam RAB, justru di rapikan oleh rekanan, untuk menambah keindahan estetika bangunan, dan hal tersebut, patut kita apresiasi sebagai tanggung jawab moral dari pelaksana" Jelas Akbar.

Sementara itu, Agus yang menjadi konsultan pengawas dari kegiatan tersebut, yang di temui oleh awak media ini di lokasi pemeriksaan pekerjaan, saat di minta tanggapannya terkait kualitas dan bobot pekerjaan, mengatakan "Pekerjaan ini berjalan dengan baik, sesuai dengan RAB dan pelaksanaannya terjadwal, bahkan lebih cepat dari jadwal kontrak, sementara untuk kualitas cukup lumayan, volume pekerjaan sudah terpenuhi, bahkan ada pekerjaan yang lebih". Ujarnya

Baca Juga  Pemdes Gareccing, BPD dan Pemuda Desa Sosialisasi Penanganan Covid-19

Dilain pihak, PPK Zumirrah juga mengatakan "secara keseluruhan kami menilai pekerjaan sudah bagus dan memenuhi syarat, termasuk pembersihan yang kadang diabaikan oleh rekanan, kami melihatnya cukup bagus dan siap pakai, kami anggap pekerjaan sudah selesai 100%, dan tidak ada lagi catatan catatan dari tim PHO, kami tinggal menunggu waktu pemeliharaan 6 bulan ke depan. yang masih menjadi tanggung jawab rekanan". Kuncinya.

Advertisement
BAGIKAN