Gerakan Peduli Mitigasi Bencana Di Kabupaten Takalar

490

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sekolah Sungai dan Laut Taka' Binanga yang baru dikukuhkan pada pertengahan Nopember 2017 lalu oleh Sekda Kabupaten Takalar, mengambil peran dalam Gerakan Peduli Mitigasi Bencana dalam Rangka Hari Bakti PU ke 72 dengan melakukan kegiatan Bersih Pantai di sepanjang Pantai Kampung Beru-Ujung Kassi Desa Aeng Batu-Batu, Kec. Galesong Utara Kab. Takalar yang berlangsung senin pagi (27/11/2017).

Bersih pantai yang diikuti oleh puluhan warga setempat diharapkan dapat memicu motivasi bagi warga lainnya untuk ikut peduli dan mengambil bagian dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya.

"Takalar ini sudah masuk kategori darurat sampah, dimana-mana kita menemukan tumpukan sampah yang bukan hanya tidak sedap dipandang mata, tapi juga menimbulkan bau tak sedap yang bisa berdampak pada timbulnya berbagai penyakit. Sampah bahkan baru-baru ini telah menimbulkan korban jiwa" papar Ramli Beta salah seorang warga Karama yang ikut ambil bagian dalam aksi bersih pantai.

Baca Juga  Kapolres Gowa Tantang Para Instruktur Menembak Adu Kemahiran

Warga berharap kegiatan yang rencananya akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat/Minggu selain untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, juga diharapkan dapat menjadi cikal bakal lahirnya aktivitas ekonomi seperti wisata pantai, dll. Yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat."

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah Sungai dan Laut Taka Binanga, Irvan Daeng Nongka terkait acara ini “saya berharap dengan kegiatan seperti ini bisa menginisiasi semangat warga untuk senantiasa bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama pantai. Karena sebagian besar mata pencaharian warga di sini bersentuhan langsung dengan Pantai”.

Advertisement
BAGIKAN