Gara Gara Komentar Facebook, Subaedi Kr Bulu Dipolisikan

0
2238

SULSELBERITA.COM.Takalar - Kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh seorang warganet yang bernama Subaedi Kr Bulu terhadap Ahmad Sabang Kepala Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, kini berbuntut panjang. Pasalnya warganet ini, menuliskan komentar di media sosial facebook yang sifatnya mengandung unsur ujaran kebencian.

Subaedi yang di duga tidak sepakat dengan metode kepemimpinan Kepala Desa Pangnyangkalang tersebut, akhirnya mengeluarkan kata-kata kotor, Selain itu yang bersangkutan juga keluar rumah dan berteriak-teriak menghina dan mendiskreditkan korban.

Advertisement

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Sabang yang menjadi korban, tidak terima, dan langsung melaporkan Subaedi ke pihak polisi.Saat membuat laporan, Ahmad  didampingi langsung oleh Ketua DPC APDESI Kab.Takalar Wahyudin Mapparenta bersama 76 Kepala Desa lainnya se-Kab.Takalar, yang beramai ramai mendatangi kantor Mapolres Takalar.

Baca Juga  Niat MS Bercinta dengan Sabu Pupus Setelah Berjumpa Polisi di Warung, Begini Ceritanya

“Saya merasa keberatan dengan postingan tersebut, selain itu perbuatan pelaku yang keluar rumah dan berteriak-teriak mendiskreditkan saya”. Ungkap Ahmad yang juga selama ini dikenal sebagai seorang aktifis kampus. (Senin, 27/11/2017).

Kejadian inipun membuat keluarga dan masyarakat sekitar merasa jengkel dengan ulah pelaku bahkan berniat mendatangi pelaku namun dicegah Ahmad.

“Laporan ini juga sebagai bagian dari upaya menenangkan keluarga dan masyarakat sehingga tidak terjadi tindakan main hakim sendiri”  tambah Ahmad.

Ketua DPC APDESI yang dikonfirmasi terkait kehadirannya bersama puluhan Kepala Desa lainnya mengatakan hal tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama teman Kepala Desa, “Kami itu satu yang dilukai semua merasa terluka. Kami senasib sepenanggungan, APDESI memberikan support penuh buat Ahmad serta siap mengawal kasus ini kedepan” jelas Wahyudin Mapparenta yang juga Kepala Desa Aeng Batu-Batu.

Baca Juga  Penyegelan SD Inpres 153 Berlanjut, Ini Tanggapan Kadis Pendidikan Takakar

Laporan ini langsung diterima oleh Kapolres Takalar AKBP Gani Alamsyah “Kami berterima kasih atas kedatangan bapak ibu kepala desa se-Kabupaten Takalar, percayakan kepada kami, insha Allah akan segera ditindak lanjuti” Jelas Gani sapaan akrabnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here