KSR PMI Unit 101 UNM Bersama Laskar Tabe’, Gelar Pemeriksaan Gratis Dan Donor Darah Di Galesong Baru

502

SULSELBERITA.COM. Takalar - Palang Merah Indonesia Universitas Negeri Makassar kembali menunjukkan komitmen sosialnya, Bertempat Di aula Kantor Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar Ahad 19/11.

Agenda sosial pemeriksaan gratis dan donor darah dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela ( UKM KSR ) UNM kerjasama KKN UNM di Galesong.

Kegiatan kemanusiaan ini di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Takalar Hairil Anwar. Penanggung jawab kegiatan Muhammad Azwar Arif didampingi Supiana menjelaskan agenda sosial ini untuk kemanusiaan.

"Kami mensosialisasikan kepada masyarakat Galesong Baru akan pentingnya kesehatan dan donor darah untuk kemanusiaan ", ujarnya.

"Masyarakat jarang mendapatkan pemeriksaan keseharltan gratis " ujar Supiana.

Masyarakat Galesong pun, menyambut baik kegiatan tersebut. Puluhan masyarakat antusias mendatangi acara untuk memeriksakan gratis dan sebagian mendonor darah untuk kemanusiaan.

Baca Juga  Cegah Arus Mudik di Tengah Pandemi Virus Corona, Sat Lantas Polres Gowa Lakukan Penyekatan di Batas Kota Gowa

"Saya sambut baik kegiatan ini, bermanfaat bagi masyarakat kecil " ujar Daeng Pole masyarakat Galesong Baru.

Bukan hanya masyarakat, komunitas pemuda pun menyambut baik kegiatan ini. pengurus Laskar Tabe menyatakan hal yang sama.
"Mami juga di Laskar Tabe bergerak di bidang kemanusiaan. Maka kami hadir membantu PMI " ujar ketua Ltabe Anwar didampingi Muhammad Aris.

Senada, Persatuan pemuda Galesong ( PPG Galesong ) dan Takalar Bersedekah ( Laskar Tabe ) juga ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Saya kordinir teman PPG untuk hadir membantu KKN dan PMI sekaligus mendonorkan darah " ujar Tabri Riri yang langsung di amini oleh Martin Laja.

Advertisement
BAGIKAN