Dinas Pertanian TPH Lampung, Studi Banding Transplantasi Pengembangan Budidaya Jagung Di Sulsel

581

SULSELBERITA.COM. Makassar - Dinas Pertanian TPH Provinsi lampung melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi selatan sore tadi 8/11/2017. Kunjungan dilakukan dalam rangka kegiatan studi banding Transplantasi Pengembangan budidaya Jagung disulsel.

Rombongan yang dipimpin Kasi Sereal Dinas Pertanian TPH Provinsi lampung Sahrudin diterima Oleh Sekretaris DInas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi selatan, Muhlis,SP didamping Kepala UPT BB Tanaman Pangan, Kasi Jagung, fungsional Beserta Humas DKPTPH Sulsel.

Kunjungan dilakukan dengan melihat potret keberhasilan Provinsi Sulsel dalam Peningkatan produksi jagung dan untuk mengetahui sistem budidaya , Agribisnis Penangkaran Benih Jagung KT.Julukanae di Kabupaten Takalar.

Penangkaran benih jagung merupakan salah satu usaha dari aspek budidaya tanaman jagung yang dapat dimanfaatkan oleh petani untuk menerapkan sistem agribisnis dalam rangka peningkatan pendapatan.” Ujar Iskandar Petani Jagung Kabupaten lampung Selatan.

Baca Juga  Personil Polsek Pattallassang Lakukan Patroli Dini Hari, Cegah Aksi Balap Liar

Lebih lanjut Pada pertemuan tersebut Muhlis SP menyampaikan Sasaran Indikatif, Luas Tanam, Luas Panen dan Provitas Produksi Jagung di sulsel tahun 2017/2018,
keberhasilan sulsel dalam peningkatan produksi jagung juga tidak terlepas dengan kegiatan Tudang Sipulung yang dilaksanakan tiap tahunnya sebagai wadah berkumpulnya para petani dan seluruh stakeholder pertanian melakukan rembuk membahas permasalahan yang muncul, untuk menemukan solusi tepat yang harus diambil menghadapi musim tanam berikutnya.

DKTPH Sulsel di tahun ini terus menggenjot dan menargetkan produksi jagung mencapai 2,9 juta ton atau meningkat sekitar 52,6% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun sebelumnya 2016 sekitar 1,9 juta Ton.

Advertisement
BAGIKAN