Berkedok Bantuan Sapi, Tanda Tangan Mosi Tidak Percaya Pada Kades Tarowang Galsel Beredar

1309

SULSELBERITA.COM.Takalar - Puluhan warga Desa Tarowang Kecamatan Galesong Selatan Kab.Takalar, mengaku kaget dan tak terima, karena merasa di tipu oleh beberapa Oknum yang mengedarkan tanda tangan ke masyarakat dengan berkedok akan mendapat bantuan sapi, namun belakangan baru di ketahui, bahwa tanda tangan yang masyarakat bubuhkan di atas kertas kosong dan tanpa kop tersebut, adalah berisi mosi tidak percaya kepada Kepala Desa nya sendiri Abd Halim Dg Tulung.

Selain berkedok bantuan sapi, ternyata beberapa oknum yang di duga terlibat dalam pengedaran tanda tangan tersebut, juga berkedok bantuan bedah rumah, sehingga masyarakat tanpa pikir panjang langsung membubuhkan tanda tangannya.

Namun yang lebih parahnya lagi, beberapa warga Desa Tarowang sangat  keberatan karena dirinya tidak pernah bertanda tangan, namun tiba tiba dalam daftar warga yang mendukung mosi tidak percaya tersebut, ternyata namanya juga muncul lengkap demgan tanda tangannya "Saya tidak pernah tanda tangan pak, tapi kenapa ada nama saya di dalam daftar tersebut, tanda tangan saya di palsu kalau begini" ungkap salah seorang warga yang meminta agar namanya tidak di publikasikan (Rabu, 11/10/2017).

Baca Juga  Tetap selalu Berkoordinasi di Masa New Normal, itulah yang dilakukan Babinsa Joyosuran Dengan Pendeta Bintang Fajar
Advertisement

Menurut keterangan Kades Tarowang Abd Halim yang di konfirmasi (Rabu, 11/10/2017) terkait beredarnya tanda tangan warga tersebut menjelaskan "Benar pak kalau ada beredar tanda tangan mosi tidak percaya kepada saya, namun setelah saya konfirmasi kepada beberapa warga yang ada namanya, ternyata banyak yang mengaku tidak pernah tanda tangan, banyak juga yang mengaku memang bertanda tangan, namun menurutnya yang datang menyuruhnya bertanda tangan dengan alasan akan di berikan bantuan sapi dan bantuan bedah rumah" Jelas Abd Halim.

Abd Halim melanjutkan "isi dari mosi tidak percaya tersebut adalah fitnah, karena apa yang di tuduhkan kepada saya itu sama sekali tidak benar, dan sudah di tangani pihak polisi, namun tidak di temukan adanya bukti, bahkan salah seorang anggota BPD juga mengaku keberatan karena namanya juga ikut tercantum" Kunci Abd Halim.

Baca Juga  Bupati Takalar Tekankan Integrasi dan Kolaborasi Penanganan Covid-19

Menurut Keterangan warga kepada Kades Tarowang, Beberapa inisial nama yang di duga kuat terlibat dalam kasus ini antara lain: Dusun Bontoreya adalah HN dan T. di Dusun Uweya, SM dan HZ, di Dusun Madallo, HZ, dan Dusun Tarowang HZ,

Dari hasil penelusuran Kades Tarowang dan laporan warga, beberapa nama yang tidak pernah tanda tangan namun namanya tercantum adalah sebagai berikut:
1, Hairi Dg Gading = Dusun Tarowang
2, Supriadi = Dusun Tarowang
3, Dg Naba = Dusun Tarowang
4, S. Dg Nambung = Dusun Madallo
5, R Dg Ngewa = Dusun Madallo
6, M Dg Talli = Dusun Uweya

Sementara warga yang mengaku tanda tangan karena di janji dapat bantuan sapi atau bedah rumah adalah sebagai berikut :

1. Dg Salle Dusun Tarowang, 2. Nurhaedah Dus Tarowang. 3. Suttaria Dusun Tarowang. 4. Dg Bella Dus Madallo. 5. S Dg Lewa Dusun Uweya.

Baca Juga  Sambang dan Silaturahmi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sabintang Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Cegah Penyebaran Covid-19

Menurut keterangan Abd.Halim, data nama nama warga tersebut akan terus bertambah, karena dirinya bersama warga masih terus melakukan penelusuran dan konfirmasi dari nama nama yang tercantum tersebut.

 

Advertisement
BAGIKAN