Pekerjaan Pelebaran Jembatan Penghubung Gowa- Takalar Di Duga  Proyek Misterius

449
SULSELBERITA. COM. Takalar -  pekerjaan Proyek pelebaran Jembatan Penghubung di Desa Jipang ke pari'risi di duga proyek misterius, bagaimana tidak,  pekerjaan pelebaran jembatan Penghubung tersebut sama sekali tidak memiliki papan informasi, (Papan Proyek), sehingga masyarakat tidak tahu anggarannya berapa,  yang kerja siapa,  sumber anggaran darimana.
Dengan tidak adanya papan informasi tersebut, tentunya menimbulkan berbagai persepsi dan asumsi, " ini proyek misterius, kami menduga pihak rekanan dengan sengaja tidak memasang papan informasi,  untuk mengelabui dan menyembunyikan besaran anggaran yang di gunakan,  agar masyarakat tidak tahu,  yang tentunya akan melemahkan pungsi pengawasan masyarakat terhadap kualitas pekerjaan dengan anggaran yang di pakai" kecam Iwank Surya Ketua LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi. Jumat,  (22/9/2017).
Hal senada juga di ungkapkan oleh
Safaruddin Rapi Sekretaris Komda Sul- Sul Lp-KPK, " pekerjaan yang tidak ada papan publikasi atau papan proyek itu sudah jelas langgar uu no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan publik, di mana  pekerjaan harus transparansi supaya masyarakat tahu dana anggarannya dari mana" ungkap Rapi
Ditambahkan" pekerjaan fisik maupun bukan harus transparan, itu sudah jelas di atur oleh uu no 14 tahun 2008 , apalagi pekerjaan pelebaran jembatan ini anggaran besar ini sarat di mainkan oleh rekanan karena tidak ada papan proyeknya" Kunci Rapi
Sala satu Pekerja jembatan saat dikonfirmasi mengatakan kami tidak tahu pak" siapa punya proyek ini, kita cuma pekerja harian, nanti saya tanya yang membawa materialnya kesini baru saya tanya pak siapa sebetulnya yang punya proyek jembatan ini. Tuturnya.
Baca Juga  Dinas Transmigrasi Bantah Jatah Hidup Untuk Warga Transmigrasi Belum Di Berikan
Advertisement
BAGIKAN