Dinas Pendidikan Takalar Adakan Pelatihan Pengelolaan Laporan Bulanan

535

SULSELBERITA.COM. Makassar - Dalam rangka Untuk memaksimalkan Pengelolaan Laporan bulanan di lingkungan pendidikan yang mencakup data sekolah, PTK, Peserta didik, rombongan belajar, sarana dan prasarana, maka Dinas Pendidikan Takalar mengadakan pelatihan yang melibatkan pihak pihak yang terkait di dalamnya.

Kegiatan pelatihan ini, di buka resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Darwis Ewa yang dilaksanakan di Hotel Grand Place Makassar. Kamis (14/9/2017).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, Darwis Ewa menyampaikan bahwa pelatihan pengelolaan laporan bulanan sekolah merupakan serangkaian upaya yang dilakukan agar kedepannya kapasitas pendidikan bisa lebih baik dalam mendapatkan peningkatkan data pendidikan yang Akurat.

Advertisement

“Perlu diketahui semua jenis bantuan itu turun dari data Akurat seperti dapodik, dan keberadaan operator sangat vital karena itu pekerjaan ini sangat penting, maju tidaknya pendidikan itu ada di tangan operator dalam mengimput setiap data,”  Jelasnya.

Baca Juga  Ada Apa???Kapolsek Pallangga Tiba-Tiba Cek Ruang Sel Tahanan

Di tambahkannya Lagi, program yang disusun dengan data yang tidak akurat tidak akan maksimal, oleh karena itu ini bagian dalam mengawal serta menunjang program yang akan di susun di dinas pendidikan.

“Jadi intinya, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan pengelola laporan bulanan yang ada di sekolah, sehingga terciptanya perencanaan dan kebijakan yang berlandaskan pada data yang akurat dan laporan bulanan menjadi referensi untuk kegiatan perencanaan,” Kunci Darwis Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.

Pelaksana kegiatan yang juga Kasubag perencanaan, Mursalim, mengatakan pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti sebanyak 40 orang operator sekolah yang tersebar di semua kecamatan dengan jenjang sekolah SD dan SMP.

Advertisement
BAGIKAN