Solidaritas Untuk Muslim Rohingya, GP Ansor Takalar Lakukan Aksi Unjuk Rasa Dan Penggalangan Dana

344

SULSELBERITA.COM. Takalar - Tragedi kemanusian yang sedang terjadi di Myammar, saat ini menjadi viral, ribuan warga muslim rohingya harus meregang nyawa, mereka di bantai dan di siksa layaknya binatang, ribuan poto kekejaman tentara myammar terhadap warga muslim Rohingya kini menyebar luas di dunia maya.

Menyikapi hal tersebut, puluhan masyarakat Takalar yang tergabung dalam gerakan pemuda Ansor melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas atas tragedi kemanusian yang sedang berlangsung di Myanmar saat ini.  Kamis (7/9/2017).

Dalam Aksi yang di gelar di Jalan jenderal Sudirnan tepatnya depan gedung pengadilan Takalar tersebut, para pengunjuk rasa melakukan orasi sambil membagikan petisi kecamanan agresi militer di negara Myanmar, selain itu juga, Para pengunjuk rasa melakukan penggalangan dana di jalan, dengan menyediakan sebuah kardus yang di odorkan kepada pengguna jalan poros Takalar yang melintas saat itu.

Baca Juga  Divisi Legal Angkasa Pura 1, Luncurkan Syistem Informasi Analisa Pelayanan Hukum Berbasis Elektronik
Advertisement

Dalam orasinya, para pengunjuk rasa mengutuk kekejaman yang di lakukan oleh tentara Myammar terhadap ribuan warga muslim Rohingya, yang mengakibatkan ribuan nyawa melayang, dan puluhan ribu lainnya harus meninggalkan rumah mereka untuk mencari tempat yang lebih aman. Selain itu, para pengunjuk rasa  menuntut agar pemerintah Indonesia terlibat langsung untuk memediasi konflik dan mendesak PBB segera menghentikan agresi militer  di negara Myanmar.

Dalam aksi kali ini, meski berlangsung Tertib dan aman,  namun puluhan aparat kepolisian dari Polres Takalar  terlihat mengawal jalannya aksi unjuk rasa.

Advertisement
BAGIKAN