Film “Anak Karaeng” Menangkan Anugerah Budaya Sulawesi Selatan

19

SULSELBEROTA.COM. Takalar - Film "Anak Karaeng" karya Sanggar Seni Ataraxia dan Element Creative Makassar kembali mengharumkan nama Kabupaten Takalar. Disutradarai oleh Amin. DB, film yang diproduksi pada tahun 2018 ini berhasil meraih penghargaan sebagai Film Etnik Terbaik Se-Sulawesi Selatan pada acara “Penganugerahan Budaya Sulawesi Selatan LA’LANG SIPUE AWARD 2024” yang digelar di Baruga Somba Upo Makassar pada tanggal 6 Juli 2024.

Amin. DB, yang juga menulis skenario film ini, mengaku tidak menyangka bahwa "Anak Karaeng" akan meraih penghargaan yang luar biasa ini. Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sanggar Seni Ataraxia, karena karya mereka diakui sebagai yang terbaik di kategori Film Etnik di seluruh Sulawesi Selatan.

Advertisement

"Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk mencipta karya film yang lebih baik lagi. Kami berterima kasih atas apresiasi masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya masyarakat Kabupaten Takalar," kata Amin. DB.

Keberhasilan ini juga memberikan dorongan bagi Sanggar Seni Ataraxia dan Element Creative Makassar untuk melanjutkan produksi film mereka. Mereka berencana untuk memproduksi sekuel berjudul "Anak Karaeng 2" di masa depan.