Dinas UMKM Prov Sul-Sel Gelar Pelatihan Kemasan Modern, Bantu UMKM Tingkatkan Daya Saing

13

SULSELBERITA.COM. Makassar, 21-24 Mei 2024 - Kemasan produk tak lagi dipandang sebelah mata oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan.

Berkat pelatihan pengemasan modern yang diselenggarakan oleh Dinas UMKM Provinsi Sulawesi Selatan bertempat di Hotel W-Three Style Makassar, kami kini siap memikat konsumen dengan kemasan produk yang tak hanya menarik, tapi juga informatif dan fungsional.

Advertisement

Pelatihan ini bagaikan suntikan semangat baru bagi kami para UMKM. Di tengah ketatnya persaingan pasar, kami kini memiliki bekal ilmu dan keterampilan untuk mengemas produk kami dengan cara yang lebih modern dan profesional.

" Terima kasih, Dinas UMKM Provinsi Sul-Sel!, Saya Kasmawati (Owner Kedai Ungu Balla Minuman Tubuluka) sebagai salah satu peserta pelatihan sekaligus pelaku UMKM di Sulawesi Selatan, mewakili seluruh peserta ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Dinas UMKM Provinsi Sulsel atas terselenggaranya pelatihan ini,. Sebagai bekal baru, ilmu, keterampilan yang mumpuni untuk mengemas produk kami dengan cara yang lebih modern, menarik, dan informatif,  Pelatihan ini membuka jalan bagi kami untuk meningkatkan daya saing produk di tengah ketatnya persaingan pasar.

Pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi kami para UMKM, di antaranya:
• Pengetahuan dan keterampilan baru tentang pengemasan modern: sebagai peserta mendapatkan ilmu tentang prinsip-prinsip desain kemasan yang efektif, pemilihan bahan kemasan yang tepat, dan teknik pengemasan yang modern dan menarik.

- Meningkatkan nilai jual produk: Kemasan yang modern dan menarik dapat meningkatkan nilai jual produk dan menarik lebih banyak pelanggan.
• Meningkatkan daya saing produk: Kemasan yang informatif dan fungsional dapat memberikan nilai tambah bagi produk dan membuatnya lebih kompetitif di pasaran.
• Membangun citra merek yang kuat: Kemasan yang profesional dan konsisten dapat membantu membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Lebih dari sekadar pelatihan, Pelatihan ini tak hanya memberikan ilmu dan keterampilan baru, tapi juga menjadi ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman antar sesama pelaku UMKM. Kami sharing, saling belajar dan memberikan semangat untuk terus maju dan berkembang.

Dukungan Berkelanjutan Diharapkan, Kami pelaku UMKM berharap Dinas UMKM Provinsi akan terus mengadakan program-program pelatihan dan pendampingan. Dukungan pemerintah daerah sangatlah penting untuk membantu UMKM di Sulawesi Selatan berkembang pesat dan menjadi salah satu pilar utama perekonomian daerah.

Sekali lagi, terima kasih kepada Dinas UMKM Provinsi Sulawesi Selatan atas pelatihan pengemasan modern yang sangat bermanfaat ini.

Salam Sukses!
Para Pelaku UMKM di Sulawesi Selatan
Penulis “Kasmawati” (Owner Kedai Ungu Balla Minuman Tubuluka)
(082190828834)