Terkait Pengusutan Dugaan Korupsi Di Rumkit Lamappapenning Bone, Jaringan Anti Korupsi JKM AKSI Siap Bersama LIDIK PRO Sulsel

45

SULSELBERITA.COM. Bone - Dukungan moril Kepada Penggiat Anti Korupsi atas hasil investigasi yang menemukan adanya indikasi penyalagunaan anggaran 47 miliar untuk pengadaan Alat Kesehatan RSUD Regional La Mappapenning di Bone

Hamrullah, Ketua Jaringan Komunikasi Masyarakat Anti Korupsi (JKM AKSI) - Jaringan Komunikasi Masyarakat Lingkar Tambang JKM Lingkar tambang bersama WALHI, Friends of the Earth (FoE) Japan beberapa kali terlibat mengadvokasi/mengedukasi Masyarakat.

Advertisement

Makassar, 17/5/24, Penggiat Anti korupsi LIDIK PRO Sulsel dari Kab Bone yang didukung oleh DPP LIDIK PRO Sulsel, setelah melakukan investigasi, mengumpulkan berbagai fakta-fakta dari beberapa pihak terkait pada pembangunan RSUD La Mappapenning di Bone, menduga terjadi pelanggaran proses pengadaan alkes yang menelan anggaran 47 Milyar. Ditemukan ada kejanggalan dalam proses pengadaan alkes yang tidak linier atau non prosedural karena pengadaan alkes yang tidak disesuaikan dengan kondisi peruntukan bangunan RSUD Regional La Mappapenning, (15/5/2024).

Beberapa teman aktivis yang terlibat dalam kegiatan investigasi ini melakukan sharing informasi dan mengharapkan dukungan moril dan komitmen untuk mencegah korupsi di Indonesia karena setiap melakukan investigasi selalu saja mendapat tekanan, termasuk dalam kasus ini, ucap salah seorang teman dari DPP LIDIK PRO SULSEL.

Lanjut, Hamrullah mengatakan bahwa Kami secara moril mendukung dan bersedia berdiri bersama teman-teman LIDIK PRO untuk menuntaskan proses investigasi yang diindikasikan terjadi pelanggaran perundang-undangan (indikasi korupsi).

Kami dari Jaringan Komunikasi Masyarakat Anti Korupsi (JKM AKSI) sayap Organisasi dari JKM Lingkar Tambang Indonesia akan terus berkoordinasi dan mendorong kepada seluruh aliansi dan aviliasi organisasi yang ada di Makassar dan Indonesia serta International untuk menyuarakan perlawanan terhadap korupsi, intimidasi dan ketidakadilan.

Track Record kami melalui aliansi dan jaringan organisasi dari JKM Lingkar tambang telah beberapakali secara bersama WALHI, Friends of the Earth (FoE) Japan yang terlibat dalam melakukan advokasi, edukasi kepada Masyarakat Patani seperti Oneone, Tanamalia, Kuari, Sorowako, dll). Melalu jaringan organisasi juga kami menyampaikan bahwa telah mendapat informasi awal dari Bone atas beberapa program dari Kementerian Pertanian yang diduga merugikan Masyarakat atas penggunaan lahan mereka. Kami akan menindak lanjuti informasi -informasi bersama teman - teman maupun aviliasi jaringan organisasi yang ada di Bone, Pangkas Hamrulla.(*)