Maksimal Pembinaan, Warga Binaan Lapas Takalar Kembali Garap Lahan Pertanian

27

SULSELBERITA.COM. Takalar - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas Kelas IIB Takalar kembali menggarap lahan pertanian yang tersedia di dalam lapas. Lahan pertanian ini rencananya akan ditanami cabai

"Ada empat bungkus bibit rencananya yang akan kami tanami. Kami memilih cabai karena relatif mudah untuk ditanam dan potensi pasarnya baik," kata Abdul Kadir, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Senin (13/05).

Abdul Kadir menambahkan, jika sebelumnya warga binaan Lapas Takalar mengelola beragam jenis tanaman dengan memanfaatkan bantuan bibit dari Dinas Pertanian Takalar.

"Sebelumnya kami manfaatkan lahan ini untuk menanam terong, mentimun, ubi, dan semangka dan alhamdulillah hasil panennya lumayan baik. Bibitnya kami peroleh dari Dinas Pertanian Takalar," tambahnya.

Terpisah, Kepala Lapas Takalar, Ashari mengatakan jika kegiatan perkebunan ini merupakan bagian dari program pembinaan keterampilan yang diberikan kepada warga binaan.

"Kami ingin warga binaan punya bekal, sehingga bisa hidup mandiri setelah bebas nanti, di samping itu mereka punya kegiatan positif selama menjalani pembinaan di sini," pungkas Ashari.