Hampir 90% Ketua DPC Nasdem Tolak Usung SK di Pilkada Takalar

185

SULSELBERITA.COM. Takalar - Setelah sebelumnya diberitakan banyak media yang menyebutkan Partai PKS menutup pintu untuk mantan Bupati Takalar Syamsari Kitta atau yang akrab dengan sebutan SK, kini giliran partai Nasdem.

Sebagaimana diketahui Partai Nasdem menjadi salah satu Partai yang banyak di incar oleh Bacalon Bupati dan Bacalon Cawabup, karena memiliki 5 kursi Hasil pilcaleg 2024 beberapa waktu yang lalu.

Mantan Bupati Takalar SK diketahui juga telah mendaftar di Partai Nasdem, namun sebuah pil pahit harus ditelannya.

Pasalnya, partai besutan Surya Paloh tersebut mengkandaskan impian SK untuk mengendarainya di pilkada Takalar Tahun 2024 ini.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Partai Nasdem Takalar Hakim Tompo kepada awak media ini melalui chat Whatshap saat dikonfirmasi.

" Hasil pleno diperluas , hampir 90 % ketua DPC (Dewan pimpinan cabang) dan 89 % pengurus DPD Mengusulkan dirapat PLENO untuk tidak mengusung lagi Syamsari kita sebagai bakal calon Bupati, .hasil pleno ini kami akan Sampaikan ke DPW ner". Ujar Hakim Tompo. Sabtu, (11/5/2024).

Kondisi ini tentunya akan semakin memperberat mantan Bupati Takalar tersebut untuk bisa ikut di kontestasi Pilkada Takalar.

Namun tentunya peluang untuk maju bertarung melalui pintu partai lain selain partainya sendiri masih tetap ada.