Kasihan, Seorang Warga Desa Bontomarannu Menangis di Kantor Desa karena Merasa Dipermalukan

3879

SULSELBERITA.VOM. Takalar,  20 Maret 2024. Miris,salah satu warga desa bontomarannu sampai menangis gara-gara seperti dipermalukan dikantor desa.

Pasalnya di hari penyaluran bantuan beras bulog tidak berjalan lancar dikantor desa bontomarannu kecamatan galesong selatan kabupaten takalar.

Beberapa warga yang mendapatkan kupon ternyata tidak bisa menerima bantuan itu.

Warga yang sudah dikasih kupon dan sudah datang kekantor desa serta disuruh tanda tangan dan difoto menerima beras bulog ternyata setelah semua proses penerimaan selesai dan ingin membawa pulang bantuan beras bulog langsung ditahan oleh salah satu aparat desa dan menyuruhnya mengembalikan bantuan itu dengan alasan bukan dia yang ada didaftar penerima.

Warga sempat mempertanyakan dimana daftar penerima tetapi tidak diperlihatkan oleh aparat desa bontomarannu.

"Saya malu andai dari awal dibilang bukan saya,pasti saya tidak datang kekantor desa. Semua proses dikantor desa sudah saya ikuti dari tanda tangan, difoto dengan bantuan yang sudah saya pegang tetapi malah disuruh kembalikan, maluka pak karena dikasih begitu didepan warga lain." Kata salah satu warga ke awak media.

Sekretaris Pemuda Pancasila kabupaten takalar Mengecam Tindakan Aparat Desa Bontomarannu yang seakan-akan mempermainkan warga kurang mampu.

Muslim Tarru menyesalkan perbuatan aparat desa apalagi ini adalah bulan suci ramadhan.

"Saya heran dengan apa yang terjadi didesa ini, disaat desa yang lain aman-aman saja penyalurannya malah disini selalu ada riak yang dibuat oleh aparat desanya. kalau memang sudah cocok datanya kenapa mesti dikasih begini warganya sendiri, sampai-sampai dipermalukan begitu dan diberi harapan palsu. Perbuatannya ini sudah kelewatan, Saya harap kepala desa ini mengevaluasi semua aparat desanya dan copot saja yang sudah tidak kerja becus, karena ini akan merusak nama baik kepala desa sendiri atau memang ada pembiaran dalam hal ini disetiap penyaluran bantuan didesa bontomarannu atau memang kepala desa dikendalikan oleh aparatnya? " Kata Muslhim Tarru Sekretaris PP Takalar.

Perlu diketahui, Desa Bontomarannu ini juga beberapa kali sudah diberitakan oleh beberapa media online terkait amburadulnya dalam menyalurkan bantuan-bantuan kewarga serta dari awal terpilih kepala desa sendiri ini sudah ada riak dan banyak yang mempertanyakan keabsahan ijazah yang dia pakai karena sempat naik dibeberapa media waktu itu.

Lanjut Sekretaris Pemuda Pancasila Takalar mengatakan, " Inshaa Allah dengan diamnya kepala desa menanggapi riak yang terjadi ini memperlihatkan kesombongannya dalam memimpin desanya, maka dari itu kami akan melakukan aksi unjuk rasa demi menyuarakan suara rakyat yang tertindas." Tegas Muslim Tarru.

Kepala desa bontomarannu saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait kejadian ini belum membalas sampai berita ini dinaikkan.