Pesantren Ramadhan SMKN 7 Takalar, Datangkan Da’i AKSI Indosiar

59

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pesantren Ramadhan SMKN 7 Takalar mendatangkan Dai muda lepasan Da'i MNCT dan Da'i akademi Sahur Indosiar ( Da'i AKSI Indosiar).

Selama 4 hari berlangsung pesantren Ramadhan SMKN 7 Takalar yang kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter serta akhlak peserta didik serta meningkatkan motivasi baca alquran di SMKN 7 Takalar.

Dikonfirmasi penangggun jawab pesantren Ramadhan upt SMKN 7 Takalar Bapak Amiruddin,S.pd , M. Pd dan Bapak Hattajur S, Pd. I, M. Pd.

kegiatan pesantren Ramadhan ini berlangsung selama 4 hari disetiap hari peserta didik diberikan materi mulai pengetahuan Sholat duha ,sholay wajib dan hafalan jus 30 serta materi yang di bawakan oleh pemateri yang didatangkan langsung di mana hari pertama materi fokus dengan bacaan Al qur' an dan maotifasi membaca oleh Guru PAI SMKN 7 Takalar.

Di hari ke Dua Pemateri dari pengawas bina Guru PAI kementerian Agama Takalar oleh ibu Hj. Dr dahlia dengan Materi akhlak terhadap orang tua dan guru.

Materi ini bertujuan agar peserta didik mampu menjaga akhlak dilingkungan sekolah maupun dirumah sehingga bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah .

dihari kedua pesantren Ramadhan menghadirkan da'i lepasan MNCT yakni ustadz Mubayyinul Haq dgn materi mulia Dengan Al qur'an

Di hari ke 3 . Juga menghadirkan da'i kondang yakni ustadz muhammad aswar liwang S. Pd. Mpd salah satu dosen Politekhnik Muhammadiyah Makassar dengan materi kemuliaan 10 hari terakhir Ramadhan.

Kepala Sekolah SMKN 7 Takalar bapak Sunardi S. Pd, berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter peserta didik agar bisa jauh lebih baik lagi apa lagi dalam bulan suci Ramadhan dan harapan kepala sekolah agar diluar bulan Ramadhan akan jauh lebih baik lagi (dalam sambutan di buka puasa bersama)

Yang takkala di nantikan oleh para siswa-siswi SMK N 7 Takalar yakni buka puasa bersama keluarga besar upt SMK N 7 Takalar apalagi pencerahan yang akan mengisi buka puasa bersama Yakni Da'i muda lepasan Akademi sahur indosiar Yakni ustadz Ipda Muhammad Hilal, SH yang lebih dikenal oleh masyarakat Sulawesi Selatan sebagai Da'i Polisi.

Beberapa siswa-siswi dan siswi di konfirmasi mereka sangat senang bisa melihat langsung ustadz Da'i polisi .semua siswa-siswi sangat bangga karena kegiatan kegiatan di SMK N 7 Takalar sangat diapresiasi oleh semua pihak terutama dukungan oleh bapak kepala sekolah SMKN 7 Takalar