Dalam Rangka Hari Jadi Takalar, Pj Bupati Instruksikan Pemeriksaan Layanan Kesehatan Lansia Secara Serentak

68

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka peringatan hari jadi Takalar tahun ini, PJ Bupati Takalar Setiawan Aswad menginstruksikan semua PKM melaksanan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi lansia di wilayah kerja masing masing.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala PKM Pattallassang Suriana, " Jadi kami dari PKM  Pattalassang dan selaku kepala Puskesmas mengambil gerakan cepat untuk menindak lanjuti apa yang di arahkan oleh bapak Pj Bupati dalam rangka hari jadi yang ke 64 ini, , melaksanakan skrining bagi lansia dan bagi lansia yang tidak bisa lagi jalan, kami kunjungi di rumahnya". Ujar Suriana. Jumat, 9/2/2024.

Advertisement

Lanjut di jelaskan, " Skrining itu tetkait untuk mengintetpensi penyakit
Hipertensi,DM ( diabetes militus)
DLL" Ujar Suriana lagi.

" Sementara Untuk laporan Kegiatan Pekan Pelayanan Kesehatan Lansia Puskesmas Pattallassang sendiri, kami perlu sampaikan,
Hari I
Senin 05/02/2024
Lokasi : kel.pallantikang kec pattallassang
Jumlah Lansia Terlayani : 20 Orang

Hari 2
Selasa 06/02/2024
Lokasi : kel kalabbirang kec pattallassang
Jumlah Lansia Terlayani : 25 orang

Hari ke 3
Rabu :7/01/23
Lokasi :kel.sombala bella kec pattallassang
Jumalah lansia terlayani :30 orang

Hari ke 4
Lokasi:kel.maradekaya kec pattallassang
Jumlah lansia terlayani :27 orang

"Jadi selama 4 hari pemeriksaan lansia, sudah sebanyak 102 orang yang sudah di periksa pihak PKM Pattallassang" Tutup Kapus PKM Pattallassang ini.

Dilain pihak, salah seorang Lansia mengaku sangat senang atas pelayanan yang diberikan pihak PKM Pattallassang  kepadanya.

Warga yang bernama Abd Latief umur 68 tahun alamat BTN Balinda Kel.Sombala Bella ini mengatakan, " Saya sangat senang atas kunjungan petugas PKM Pattallassang, dokter, perawat dan Bidan Puskesdes". Ujarnya senang. Jumat, (9/2/2024).