Organisasi Pengawas Pemilu Internasional ANFREL Kunjungi Kantor LSM PERAK, Ada Apa Yah??

28

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR -- Organisasi Pengawas Pemilu Internasional ANFREL (Asian Network For Free Elections) melakukan kunjungan ke Kantor LSM PERAK, Kamis (8/2/24). Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi dan sheering pengalaman seperti apa kondisi pemilu yang terjadi di Sulsel.

Dalam kunjungannya, organisasi internasional tersebut diwakili Mrs. Sinha juga ingin mengetahui apa-apa saja kendala dan masalah kepemiluan.

Advertisement

Ketua Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) LSM PERAK Indonesia, Adiarsa MJ, SE, SH mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan organisasi internasional tersebut.

"Ini hal positif, berarti kita bisa sheering dan bagi pengalaman terkait kepemiluan dan hal-hal lain untuk kemajuan demokrasi kita," ucapnya, saat memberikan keterangan di depan awak media, Jumat (9/2/24).

Lanjut Adiarsa, jika pembahasannya dengan organisasi internasional tersebut diantaranya terkait banyaknya dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan belum optimalnya sosialisasi edukasi politik terhadap masyarakat pragmatis.

Adiarsa juga menyampaikan, jika timnya sangat aktif di lapangan melakukan pemantauan pemilu di lapangan.

"Tim yang sudah terbentuk turun selama 24 jam melakukan pemantauan dan pengawasan di lapangan. Jadi, kami tidak akan memberikan ruang gerak bagi Capres maupun Caleg nakal," tegasnya.

Dalam beberapa hari ini sampai beberapa hari kedepannya, timnya terus gencar melakukan patroli pemantauan.

"Kami kumpulkan Baket, data dan bukti nantinya itu jadi tindak lanjut kami melakukan pelaporan bahkan kami akan kawal sampai pelanggar tersebut dapat Sanksi sesuai peraturan hukum yang berlaku," terangnya.

(*)