Ciptakan Kawasan Permukiman Bersih dan Sehat, Kerja Bakti Massal Digelar Gabungan OPD di Rumah Bau Sunting

10

SULSELBERITA.COM. Selayar - Kawasan rumah tidak layak huni (RTLH) milik perempuan Bau Sunting alias Narti (59 tahun) menjadi lokus pelaksanaan kegiatan kerja bakti massal organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.

Giat kerja bakti massal yang terselenggara atas inisiasi dan kolaborasi kerjama dinas sosial serta elemen Pemerintah Kelurahan Benteng Selatan tersebut, turut dihadiri dan diikuti oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, (DLHK), Dinas Kesehatan, Puskesmas Benteng, Kantor UPP Kelas III Selayar, Babin Kamtibmas Kelurahan Benteng Selatan, dan unsur Pemerintah Kecamatan Benteng.

Advertisement

Pelaksanaan giat kerja bakti massal yang berlangsung, hari, Rabu, (24/01) pagi itu, dihadiri Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S.Sos., M. AP yang didampingi Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Rahmat Nas Krg Baso, Kepala bidang Rehabilitasi Sosial (Rehsos), Asni Muslimin bersama segenap jajaran staf lingkup kantor dinsos.

Bersama kepala dinas sosial, ikut hadir Lurah Benteng Selatan, Ahmad Munir, S.P.W.K., yang didampingi Babin Kamtibmas Kelurahan Benteng Selatan.

Kepala dinas sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP menuturkan, giat kerja bakti massal ini merupakan salah satu bentuk implementasi perhatian dan kepeduliaan pemerintah dalam rangka untuk mewujudkan kawasan permukiman yang refresentatif, tertata rapi, bersih, asri, dan hijau.

Hal ini merupakan langkah permulaan, sebelum kenudian dilaksanakannya rencana pembenahan lebih lanjut bangunan rumah milik, Bau Sunting yang dikemas dalam bentuk program bedah rumah tahun anggaran 2024.

Senada, Lurah Benteng Selatan, Ahmad Munir, S.P.W.K., menandaskan, kegiatan pembersihan lokasi RTLH yang dikemas dalam bentuk kerja bakti massal ini merupakan refresentasi kehadiran pemerintah di tengah tengah lingkungan kehidupan masyarakat, terutama dalam mendorong terciptanya tatanan kehidupan masyarakat sehat.

Rangkaian kegiatan kerja bakti massal, dilaksanakan selama dua hari berturut turut, mulai dari hari Rabu, (24/01) hingga hari, Kamis (25/01).

Dalam dua hari, Lurah Benteng Selatan menargetkan akan bisa menuntaskan dan menghabiskan seluruh jenis sampah yang masih tersisa di sekitar rumah Bau Sunting. (Fadly Syarif)