Peduli Lingkungan, SMAN 3 Takalar Canangkan Kerja Bakti Setiap Mengikuti Pembelajaran Olah Raga di Lapangan Makkatang Dg Sibali

42

SULSELBERITA.COM. Takalar  - Rabu, 10/1/2024, Beberapa peserta didik SMAN 3 Takalar yang melaksanakan pembelajaran praktek olah raga dilapangan Makkatang dg Sibali, secara spontan melakukan pembersihan di area tempat berkegiatan.

Kegiatan ini sudah menjadi pembiasaan yang dikoordinir langsung oleh guru olah raga yang memberikan pembelajaran praktek saat itu.

Advertisement

Salah seorang guru olah raga, Firdaus menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya adalah untuk menanamkan sikap peduli lingkungan dikalangan peserta didik.

"Selain itu agar kegiatan pembelajaran praktek olah raga yang dilaksanakan berjalan baik, dan menyenangkan" .Ujar Firdaus. Rabu (10/1/2024).

Sementara Ilham.,S.Pd.,M.Pd selaku kepala SMAN 3 Takalar menyambut baik gerakan spontanitas yang dilakukan oleh kelompok guru olah raga.

"Kami menyabut baik hal ini, karena didalamnya terdapat penguatan pendidikan karakter yang bermakna bagi peserta didik untuk lebih peduli dan mencintai lingkungan sekitar, oleh karena gerakan ini segera dicanangkan sebagai salah satu program sekolah dalam menguatkan pendidikan karakter bagi seluruh peserta didik "  Ujar Ilham.

Lanjut dikatakan, " Sehingga diharapkan ke depannya terbentuk karakter peduli lingkungan hidup bagus seluruh siswa sma negeri 3 Takalar".

" Secara kasat mata kegiatan ini merupakan kegiatan yang sepele dan sederhana tetapi kalau dicermati maka akan memberi makna pembelajaran karakter peduli bagi seluru peserta didik, Sehingga diharapkan nantinya mereka akan tumbuh menjadi generasi yang cinta terhadap lingkungan hidup dan tetap memelihara keseimbangan alam sebagai bagian dari ekosistem" Tutup Ilham.