Kolaborasi Yayasan Pendidikan Arifah Dengan KPU Kabupaten Gowa Ciptakan Pemilu Damai

30

SULSELBERITA.COM. Gowa - Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Arifah Gowa menggelar Acara Nonton Bareng debat perdana calon wakil presiden sekaligus diskusi panelis dengan menghadirkan dua narasumber, Bapak Dr.Suardi Mansing, S.Pd.i,M.Pd selaku Komisioner KPU Kab Gowa dan Dr.H.Abdul Wahab, S.E.,M.Si. selaku Dosen Ekonomi UIN Alauddin Makassar di Baruga Yayasan Pendidikan Arifah Gowa, Jumat (22/12/2023) pukul 20.00 WITA malam.

Sejumlah pihak menilai debat merupakan ajang penting untuk meyakinkan pemilih dan menaikan elektabilitas pasangan capres-cawapres.

Advertisement

"Debat adalah salah satu metode kampanye yang daya jangkau audiensnya sangat besar dan luas. Oleh karena itu, debat paslon sangat krusial bagi pasangan calon dan juga bagi pemilih," kata Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Sejumlah pihak menilai debat merupakan ajang penting untuk meyakinkan pemilih dan menaikan elektabilitas pasangan capres-cawapres.

"Debat adalah salah satu metode kampanye yang daya jangkau audiensnya sangat besar dan luas. Oleh karena itu, debat paslon sangat krusial bagi pasangan calon dan juga bagi pemilih," kata Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem)

Tak hanya itu, KPU Kab Gowa berharap penyelenggara pemilu yang netral dan independen harus memastikan bahwa acara diskusi panelis sekaligus nonton bareng debat cawapres ini berjalan secara adil. Adapun netralitas moderator debat dan juga kerahasiaan pertanyaan-pertanyaan dalam diskusi harus dijaga betul.

"Jangan sampai ada pihak yang merasa dirinya dirugikan oleh adanya dugaan-dugaan ketidaknetralan terkait proses, aktor yang terlibat dan juga materi debat," pungkas Dr. Suardi Mansing (Kab.Gowa).