Tuntaskan APBD 2024 di Bulan November, Pemkab-DPRD Takalar Ukir Prestasi

81

SULSELBERITA.COM. Takalar -  4 november 2023. Setelah melalui dinamika yang tergolong alot, akhirnya pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024 akhirnya tuntas.

Akhir pembahasan APBD 2024 itu ditandai dengan pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Takalar dengan agenda persetujuan bersama APBD TA 2024, Jumat 24 Nopember 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Takalar.

Advertisement

"Pembahasan APBD 2024 kita ini, saya kira merupakan prestasi yang diukir DPRD. Data yang kami punya, lima tahun belakangan ini, baru kali ini APBD disetujui pada Bulan Nopember."kata Dr Setiawan Aswad, Pj Bupati Takalar sesaat setelah sidang paripurna.

Dr Setiawan menambahkan bahwa dinamika selama pembahasan APBD bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD Takalar, merupakan hal biasa.

"Ada dinamika selama pembahasan. Kami menilai bahwa dinamika itu sebagai penanda keberpihakan DPRD terhadap kepentingan rakyat. Kami maknai sebagai hal yang positif."tambah Dr Setiawan.

Berdasarkan data yang dihimpun, APBD 2024 ini merupakan APBD tercepat yang disetujui bersama antara Pemkab dan DPRD selama lima tahun terakhir.

Sejak tahun 2018 sampai 2023, APBD selalu ditetapkan pada Desember tahun berjalan.