Presidium KAMI Sultra Dan KOPDA Sultra, Apresiasi PT WIN Atas Kepedulianya Terhadap Masyarakat Lingkar Tambang

418

KONAWE SELATAN - Aktivis Sulawesi Tenggara juga putra daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang tak asing lagi dalam dunia  Pergerakan Dunia Aktivis mengapresiasi kepeduliaan perusahaan tambang PT. Wijaya Inti  Nusantara (WIN) dalam memberikan kontribusi nyata kepada Masyarakat Lingkar Tambang Kecamatan Laeya Desa Torobulu.

Andri Togala SIP, selaku Presidium Konsorsium Aktivis Muda Indonesi (KAMI) Sulawesi Tenggara mengatakan setelah menyaksikan langsung Masyarakat Desa Torobulu berbondong - bondong datang pada penyelengggaraan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan dan pengobatan gratis, Sunatan Masal, Donor Darah, pembagian kacamata gratis serta pembagian sembako. membuktikan bahwa hubungan antara perusahaan dengan Masyarakat desa Torobulu baik baik saja,"ungkapnya . Minggu (12/11/23)

Advertisement

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa melihat dari pada polemik yang mencuak di permukaan selama ini, kata dia ada baiknya publick mentelaah kembali Informasi Informasi yang beredar di media masa, sebab apa yang di tersampaikan selama ini tidak seperti demikian terbukti saat dia menghadiri kegiatan bakti sosial yang di selenggarakan PT. WIjaya Inti Nusantara (WIN) dalam pandangannya hubungan antara masyarakat dengan perusahaan sangat bersnergi dan saling menguatkan.

Kesimpulanya lanjut Andri Togala, menurutnya tidak ada Masalah yang besar seperti yang di isukan selama ini

" Iya setelah saya turun dan hadir langsug ke lokasi di mana PT.WIN beroperasi, saya bisa menyaksikan dimana saya bisa merasakan beda isu yang beredar beda fakta di lapangan," Ucap Andri Togala.

Hal senada juga di ungkapkan Angri Sultra. Aktivis Sulawesi Tenggara yang juga putra daerah kabupaten Konawe Selatan sekaligus Presidium Konsorsium Putra Daerah (KOPDA) Sulawesi Tenggara (Sultra). Saya bisa merasakan bagaimana Masayarakat Torobulu dengan Perusahaan memiliki hubungan yang saling menguatkan, artinya apa dalam pandangan saya hari ini setelah berada di tengah tengah masyarakat desa torobulu yang datang berbondong bondong hadir dalam kegiatan Bakti Sosial yang di selenggarakan PT. Wijaya Inti Nusantara (WIN) ini membuktikan bahwa tidak ada masalah seperti yang di isukan belakangan ini.

Kita juga bisa melihat bagaimana Masyarakat Torobulu sangat menggantungkan perekonomiannya terhadap keberadaan Perusahaan tambang ini, jadi saya berharap kepada semua pihak mari kita dukung bersama Investiasi yang hadir di daerah kita, terlepas dari berbagai polemik yang sering muncul itu bagian dari dinamika.

Lebih lanjut kata Angry. hal biasa itu dalam dunia pertambangan oleh karenanya tidak asing jika kita menjumpai antara pro dan kontra, biarkan saja keduanya tetap berjalan sebagai penyeimbang Investasi. Namun  jangan juga menambah problem seolah ada masalah yang besar di goreng goreng isunya yang pada akhirnya menimbulkan konflik antara pro dan kontra, kita bijak lah dalam menanggapi berbagai problem yang timbul, yakin tidak ada masalah yang tidak ada solusinya," pungkasnya