Sidak Pasar, Pj. Bupati Takalar Harga Bahan Pangan Relatif Stabil

110

SULS3LBERITA.COM. Takalar -;Humas, 2 Oktober 2023. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg bersama anggota Forkopimda, Sekda Takalar dan rombongan OPD terkait melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) bahan kebutuhan pokok di Pasar Galesong Kec. Galesong Kab. Takalar, Senin (2/10/2023) pagi.

Dipimpin Pj. Bupati, rombongan bergerak meninjau langsung para pedagang yang ada di Pasar Galesong guna mengecek ketersediaan komoditas dan juga harga pangan.

Advertisement

Dari sidak tersebut diketahui harga pangan relatif stabil, seperti untuk harga beras biasa berada dikisaran Rp. 11.000/ltr, gula pasir juga masih di harga yang sama Rp. 15.000/Kg, begitupun dengan harga minyak goreng curah Rp. 14.000/ltr.

Pj. Bupati menyampaikan bahwa sidak pasar ini dilaksanakan berdasarkan surat edaran Pj. Gubernur Sulsel No. 501/11073/B. Ekbang. Dengan tujuan untuk Optimalisasi Penanganan Inflasi di Sulawesi Selatan.

Dan dalam rangka meningkatkan efektifitas pengendalian Inflasi di wilayah
Provinsi Sulawesi Selatan dan untuk pemantauan dan pengendalian
harga bahan pangan strategis khususnya komoditi yang berdampak pada
inflasi daerah.

"Hari ini kita turun langsung ke pasar untuk meninjau harga bahan pangan strategis khususnya komoditi yang berdampak pada
inflasi daerah. Dan dari hasil pantauan harga bahan pangan masih relatif stabil" ujar Pj. Bupati.

Tentu kami berharap tidak ada kenaikan harga pangan sehingga daya jual beli juga tetap stabil dan masyarakat tidak begitu terbebani dengan melonjaknya harga pangan.

Sidak pasar dilaksanakan oleh Tim Pengendali Inflasi (TPID) Kab. Takalar.