Ikut POPNAS 2023, Zainur Siswa MA Arifah Mohon restu dari Direktur Madrasah Arifah

32

SULSELBERITA.COM. Gowa - Karena ingin mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Palembang Sumatra Selatan, Zainur Siswa kelas XII MIPA 1 MA Arifah Gowa, Izin pamit ke direktur Madrasah Arifah Dr. H. Nurdin B, MSi. (Senin, 28/8/2023). Selain pamit Zainur juga memohon restu dan doa dari pimpinan pondok pesantren madrasah Arifh tersebut.

Zainur yang merupakan peraih medali emas cabang atletik nomor lari 100 meter pada Pospenas 2023 lalu, akan bergabung dengan atlit Sulsel lainnya berlaga juga dalam atletik pada nomor lari estafet 4×100 Meter.

Advertisement

Popnas 2023 dipertandingkan sebanyak 22 cabang olahraga yang diikuti oleh sebanyak 5.266 orang atlit dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Selain atletik ke 22 cabang olahraga yang dipertandingkan itu diantaranya bola voli, bulu tangkis, dayung, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, renang, senam artistik dan ritmik, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tinju, wushu taolu dan sanda. Para atlet ini akan memperebutkan sebanyak 1.143 medali Popnas 2023.

Kepala MA Arifah Gowa Ridzan Djafri menjelaskan bahwa, keikut sertaan siswa MA Arifah dalam suatu even Nasional adalah hal yang cukup membanggakan, itulah sebabnya sehingga Ridzan senantiasa mendorong siswa untuk berprestasi sesuai dengan bidangnya, baik itu dalam bidang akademik maupun dalam bidang non akademik.

Ridzan berharap agar ke depan, dari MA Arifah Gowa akan banyak Zainur – Zainur lain yang akan memeriahkan pentas dan even nasional maupun even regional.