Pulang dari Raimuna Nasional, Dua Siswa MA Arifah Diterima Kembali dengan Adat Ambalan

83

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dua siswa MA Arifah Masing-masing Mapparakka kelas XII. MIPA 4 dan Diraja Kelas XI MIPA 1 diterima kembali di MA Arifah setelah mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Kedua siswa ini, diterima kembali di Ambalan Al Maarif dengan upacara adat Ambalan (Kamis, 1 September 2023)

Kegiatan Raimuna Nasional berlangsung pada tanggal 14-21 Agustus 2023. sedangkan Rakka dan diraja adalah dua anggota pramuka Ambalan Al-Maarif dan mewakili Kabupaten Gowa pada Raimuna tersebut.

Advertisement

Upacara Penerimaan kembali yang berlangsung di lapangan indoor madrasah Arifah diikuti oleh seluruh siswa dan guru, dengan pembina upacara ketua Mabigus MA Arifah Ridzan Djafri.

Kamabigus yang sekaligus kepala MA Arifah Ridzan Djafri dalam arahannya pada upacara penerimaan kembali tersebut, menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari pramuka ambalan Al-Maarif.

Kegiatan Rainas XII menurut Ridzan, Raimuna Nasional bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, pengembangan kualitas SDM,

Selan itu peserta juga diharapkan agar dapat memaksimalkan kebermanfaatan Pramuka Penegak dalam lingkup pengabdian masyarakat. olehnya itu Ridzan berharap agar purna anggota pramuka Raimuna dapat menularkan pengetahuannya kepada para anggota yang lain.