Kadivmin dan Kadivyankum Kemenkumham Sulsel Beri Apresiasi Lapas Kelas IIB Takalar Saat Sidak

38

SULSELBERITA.COM.TAKALAR, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Indah Rahayuningsih bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Hernadi lakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyaralatan Kelas IIB Takalar (Lapas Takalar) untuk memastikan pelayanan kunjungan Idul Adha 1444H berjalan baik pada Jumat (30/6).

Kunjungan ini dilakukan secara mendadak pada saat Kalapas Takalar, Ashari sementara memantau layanan kunjungan menyambut langsung kedatangan kedua .

Advertisement

Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih bersama Kadiv Yankumham mengapresiasi kehadiran Kalapas yang secara langsung memantau layanan tersebut.

Keterlibatan pimpinan itu penting dan seyogyanya memang pimpinan harus mengetahui dan memantau secara detail terkait pelaksanaan Tugas dan Fungsi jajarannya di Lapas Takalar,” Ujar Indah.

Kadivmin bersama Kadiv Yankumham juga meninjau ruang pembinaan keterampilan warga binaan, ruang dapur, area blok hunian, serta area perkebunan Lapas Takalar. Ia mengapresiasi pembinaan keterampilan pembuatan songkok guru yang ada di Lapas Takalar.

“Pembinaan ini harus dipublikasikasikan dengan baik di media-media yang dimiliki Lapas. Publikasi yang baik akan membuat program dan produk ini bisa di kenal luas masyarakat. Produk ini juga bisa kita ikutkan di pameran yang dilaksanakan di Bulan Juli nanti,” Kata Indah.

Lebih lanjut, Indah mengungkapkan bahwa londisi Lapas Takalar bersih, pelayanan sangat transparan, bimbingan kerja juga berjalan dengan baik, mulai keterampilan pembuatan songkok, meubel, sampai kegiatan perkebunan.

Kesempatan yang sama, Kalapas Takalar mengungkapkan jika pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di Lapas Takalar baik layanan ataupun fasilitas yang ada di Lapas.

“Kami melakukan perbaikan sedikit-demi sedikit, mulai dari pengoptimalan program pembinaan, sampai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga binaan seperti penyediaan lapangan tenis dan futsal agar warga binaan memiliki aktivitas positif selama menjalani masa pembinaan,” jelas Ashari