Peringati 3 tahun RS Pratama Polut Pj Bupati Takalar : Selebrasi, Refleksi dan Aksi

41

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas (Selasa, 13/6/2023). Kesehatan merupakan pelayanan dasar wajib yang perlu mendapat atensi khusus oleh pemerintah karena menentukan kualitas kemanusiaan dan SDM.

Kesehatan juga merupakan salah satu komponen indeks pembangunan manusia dari segi kesehatan.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Takalar dalam puncak perayaan hari jadi RS Pratama Polut, Selasa (13/6/2023) Siang.

Dalam peringatan hari jadi ini, Kata Pj Bupati Takalar ada tiga hal yang menjadi inti dari perayaan ini yakni selebrasi atau perayaan

“Dengan segala keterbatasan dan dinamika yang ada, Rumah sakit Pratama mampu dijalankan dan dipertahankan eksistensinya. Inilah yang sedang kita rayakan,” Tandas Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan.

Kemudian, yang kedua refleksi dan evaluasi terhadap keberadaan rumah sakit baik itu dari segi target, maupun kondisi-kondisi yang kita alami selama ini.

“Tiga tahun awal ini masuk stadium awal, saya berharap ini tidak prematur karena ini masih ditahapan awal. Semoga setelah selebrasi dan refleksi, akan ada rekomendasi dan aksi dalam melakukan perbaikan layanan. Dan tiga tahun ini menjadi pijakan untuk menjadi lebih baik kedepan,” Kata Pj Bupati Takalar.

Untuk memperbaiki layanan kesehatan di Takalar termasuk di RS Pratama, Pemkab Takalar mengupayakan untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana kesehatan.

“Sehingga tidak boleh ada diskriminasi bagi masyarakat karena ini menyangkut kemanusiaan,” pungkas Dr. Setiawan.