Counselor Inspiring & Career Expo Kembali di Gelar Oleh UNM, Ajang Bagi Pelajar Mempersiapkan Karir

36

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) Kembali menyelenggarakan Counselor Inspiring & Career Expo 2023 “CICE 23 UNM”. Kali ini Program Studi S1 dan S2 BK serta UPT Layanan Bimbingan dan Konseling gandeng mahasiswa S1 dan S2 sebagai penyelenggara yang berlangsung di Menara Phinisi UNM, pada hari sabtu-minggu (10-11/06/2023) yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan, Dr. Suardi, M.Pd.

Ketua Program Studi Pascasarjana BK UNM, Dr. Sahril Buchori, M.Pd sebagai inisiator dan fasilitator, melangsungkan CICE 23 UNM selama dua hari efektif membidik para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum untuk mempersiapkan karir dan memberikan inspirasi melalui rangkaian kegiatan yang berlangsung.

Pada Event CICE 23 UNM menyatakan setidaknya beberapa praktisi, profesional dan akademisi di undang untuk menyemarakkan kegiatan ini. Peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatannya, selain mereka dapat mengunjungi stand, talkshow, hiburan dan seminar, mereka juga bisa dapat melakukan konsultasi minat dan karir secara langsung.

Ketua Prodi BK PPs UNM berharap kegiatan ini menjadi fokus utama terkait membangun personal branding sebagai persiapan matang alumni lulusan khususnya alumni UNM dalam pasar kerja. Tentu kontribusi pelajar dan mahasiswa juga perlu dioptimalkan dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja.

“Tujuan utamanya yakni memberikan gambaran dan membangun personal branding serta pelayanan persiapan karir untuk para pelajar dan masiswa memperisiapkan diri untuk berpartisipasi sukses dalam dunia kerja,” Ujarnya.

Kegiatan CICE 2023 UNM merupakan kegiatan rutin yang diadakan sebanyak satu kali dalam satu tahun dan menjadi syarat penyelesaian mata kuliah BK Karir UNM dengan membidik pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas agar memiliki persiapan matang di dunia kerja kedepan.