Imam Masjid Nurul Ukhuwah BTN Tamarunang Bantaeng, Meraih Gelar Doktor Ilmu Adminsitrasi Publik Pascasarjana UNM

244

SULSELBERITA.COM. Bantaeng – Ujian promosi yang dilaksanakan di gedung Pascasarjana UNM lantai 4 dengan daring pada hari Rabu, 24 Mei 2023, yang berlangsung dari jam 8.30 sd. 10.30 Wita, dipimpin oleh ketua sidang Wadir 3 Pascasarjana UNM Prof.Dr. Syukur Saud, M.Pd dengan penguji promotor Prof.Dr.Haedar Akib, M.Si., dan penguji kopromotor Dr. Risma Niswaty, S.S., M.Si. Penguji internal masing-masing Prof.Dr.Rifdan, M.Si., yang juga ketua Program Studi S3 Adminsitrasi Publik, dan Prof. Dr.Andi Kasmawati, M.Hum, serta penguji eksternal adalah ketua LP2M UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Muhammad Ramli, M.Si.

Dr. Muhajir, SKM, M.Kes yang juga menjabat kepala bidang penunjang dan pengendalian pelayanan RSUD Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul Transformasi Organisasi pada Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. H.M. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng dengan peroleh IPK 3,98 atau predikat Cum Laude.

Advertisement

Penelitian disertasi tersebut berhasil menemukan pembaruan pada teori Kotter (2011) tentang 8 langkah tranformasi dengan menambahkan aspek indentifikasi masalah dan kerjasama sehingga menjadi 10 langkah transformasi dan menemukan satu model strategi baru untuk transformasi rumah sakit. Dengan kompleksitas permasalahan bagi rumah sakit, maka temuan penelitian disertasi tersebut menjadi masukan berharga bagi rumah sakit dalam meningkatkan kualitas pelayanan, yang cepat, aman, efektif dan efisien serta meletakkan landasan budaya yang adaptif dan layanan-layanan inovatif seiring dengan tuntutan kebutuhan pelanggan dan perubahan lingkungan yang cepat dan dinamis.
Lahirnya seorang doctor di lingkungan pemkab bantaeng, menjadi asset untuk peningkatan layanan kepada masyarakat dan sesuai dengan visi kepala daerah yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.