Pj Bupati Takalar Bagikan 2146 Liter Pupuk Organik Cair ke Petani

19
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Humas (Kamis, 19/1/2023). Sebanyak 2146 liter pupuk organik cair diserahkan kepada 46 kelompok tani di Kabupaten Takalar, Kamis (19/1/2023) siang.

Kelompok tani yang mendapat bantuan pupuk organik cair tersebar pada 7 kecamatan seluas 536 hektar lahan pertanian yang mendapatkan pupuk organik cair.

“Kita berharap peran bupati untuk perbaikan pertanian di Takalar. Dan saat ini sesuai arahan dari Bapak Bupati kita telah melakukan inovasi yaitu data sarana dan prasana pertanian berbasis digital,” Jelas Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan kabupaten Takalar H. Abd. Haris Kulle.

Advertisement

Sementara itu, Pj Bupati Takalar menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah pemantik untuk jauh lebih produktif.

“Saya berharap bantuan ini diberikan berdampak pada produktifitas pertanian. Karena yang paling dibutuhkan untuk tanaman adalah ketersediaan pupuk,” tandasnya.

Baca Juga  Babinsa Purwosari Anjangsana dan Komsos di Pondok Pesantren Al-Muayyad Mangkuyudan

Pj Bupati Takalar juga menyampaikan niatnya untuk melakukan uji coba teknologi smart farming yakni sensor yang dapat mendeteksi kebutuhan unsur hara, kebutuhan air maupun penyakit yang menyerang tanaman di Takalar.

“Sekarang kita banyak dimudahkan oleh teknologi, salah satunya smart farming. Teknologi itu sudah diterapkan pada beberapa sekolah SMK di Sulawesi Selatan, Kita akan mencoba menerapkan itu,” Pungkasnya.

BAGIKAN