Kejati Sulsel Gelar Tablig Akbar, Asdatun Tampil Bacakan Ayat Suci Alquran, Suaranya Merdu

138
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Makassar – Hari ini Kejaksaan Tinggi Sulsel  menggelar tabligh akbar   melalui pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Adli. Kamis, (19/1/2023).

Kegiatan tablig akbar ini berlangsung  di Aula lantai 8 Kantor Kejati Sulsel dengan ‘tema Muhassabah Diri Insan Adhyaksa Sebuah Refleksi Menuju Indonesia Emas’.

Dalam tabligh akbar ini seluruh pejabat di Kejati Sulsel turut hadir mendengarkan ceramah dari ustaz kondang Arifuddin Lewa.

Advertisement

Yang cukup menarik adalah tampilnya Asdatun Kejati Sulsel H.Fery Tass ke depan podium untuk membacakan ayat suci Alquran sebagai pembuka acara.

Hampir semua yang hadir di dalam ruangan tertegun mendengarkan merdunya lantunan suara dari ayat ayat Alquran yang dibacakan oleh Fery Tass.

Sebagaimana diketahui, sosok feery tass selain dikenal tegas, humoris dan frendly, Asdatun Kejati Sulsel ini juga dikenal cukup relegius.

Baca Juga  Babinsa Trosobo Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali Bantu Upaya Cegah Covid 19

Dalam keterangannya, Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi mengatakan bahwa kegiatan tabligh akbar ini merupakan salah satu cara dalam menyebarkan ajaran agama Islam.

“Tujuan pelaksanaan tabligh akbar ini sebagai media untuk menyiarkan nilai-nilai agama Islam kepada kepada segenap pegawai di Kejati Sulsel yang mayoritas beragama Islam,” terang  Soetarmi.

Sementara, ustaz Arifuddin Lewa dalam ceramahnya menyampaikan setiap manusia di muka bumi ini pasti diberikan nikmat oleh Allah. Nikmat Allah itu dikatakan sangatlah berlimpah, mulai dari yang kita pinta bahkan yang tanpa kita pinta sekalipun, Allah tetap menganugerahkan nikmat bagi umatnya.

“Mulai dari nikmat sehat, nikmat memiliki waktu yang luang, nikmat Islam, dan masih banyak lagi. Sebagaimana firman Allah dalam Alquran yang menyebutkan bahwa jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya,” ucap Arifuddin dalam ceramahnya.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Beras Polri Untuk Masyarakat Miskin dan Terdampak Covid-19 Desa Panyangkalang dan Desa Bontoparang

Sebelum menutup ceramahnya, ustaz Arifuddin mengajak kepada segenap diri insan Adhyaksa untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang berikan oleh Allah SWT agar semuanya dapat menjadi insan terbaik menuju Indonesia emas.

BAGIKAN