Kongres Ikatan Perawat Gerontik Indonesia ( IPEGERI) Provinsi Sulawesi Selatan

132

SULSELBERITA.COM. Makassar, — Ikatan Perawat Gerontik Indonesia (IPEGERI SUL-SEL) resmi terbentuk. Perjalanan yang tidak mudah diawali dari pembentukan kepanitiaan yang dimulai sejak 2019 namun sempat vakum karena adanya Pandemi Covid-19.

Kongres IPEGERI SUL-SEL diawali dengan pra kongres yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2022 dilanjutkan dengn Kongres yang dilaksanakan hari berikutnya tanggal 10 Desember 2022.

Advertisement

Kongres diadakan secara Online dan offline yang dihadiri 20 peserta offline yang bertempat di Ruang Senat fakultas Keperawatan Unhas dan 40 beserta yang hadir secara Online yang terdiri Peserta offline berasal dari akademisi dari institusi Pendidik perguruan tinggi dan praktisi kesehatan pada institusi layanan Rumah Sakit, Puskesmas dan Panti Rehabilitasi Lanjut usia, ketua DPW PPNI sulsel dan Ketua IPEGERI pusat.

Dari hasil Keputusan Musyawarah Wilayah IPEGERI Sul-sel menyatakan Silvia Malasari, S.Kep.Ns.M.N terpilih menjadi ketua IPEGERI Provinsi Sulawesi Selatan dalam masa periode 2022-2027 setelah dilakukan pemilihan oleh peserta penuh dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih menyampaikan harapannya bahwa IPEGERI Sul-Sel dapat bersinergi terhadap pemerhati lanjut usia baik dari kalangan akademisi pendidikan dan praktisi layanan dalam memberikan kontribusi layanan kepada lanjut usia me,lalui program-program kerja kedepannya.

“Selamat dan sukses kepada ketuaDPW IPEGERI SUL-SEL yang telah terpilih.