Bantuan Korban Laka Laut Siap Disalurkan Dinsos Selayar Sisa Menunggu Ini !!!

30
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Selayar – Respon tindaklanjut disampaikan Kepala dinas sosial Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan melalui Kepala bidang Linjamsos, Patta Raja, SE, menanggapi informasi laka laut di perairan Muara Timika, Papua yang terjadi pada hari, Sabtu, 19 November 2022 lalu.

Sebuah rentetan peristiwa yang menjadi penyebab hilangnya kapal motor berkat rahmat bersama nakhoda dan empat orang crew kapal, asal Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu dan Desa Pulo Madu, Kecamatan Pasilambena Kabupaten Selayar.

Ketiganya teridentifikasi atas nama Muhammad Dagang (Nakhoda, Asal Pulau Bonerate) Baharuddin (Kelasi, Asal Pulau Bonerate) dan Kurniawan (Kelasi, Asal Desa Pulo Madu) Kecamatan Pasilambena.

Advertisement

Menanggapi informasi kejadian tersebut, Kabid Linjamsos dinas sosial, Patta Raja, SE mengutarakan, tinggal menunggu permohonan bantuan dari aparat pemerintah kecamatan dan atau pemerintah desa yang dilampiri dengan berkas foto copy KK, pihak keluarga korban, sebagai bahan acuan penyaluran bantuan tanggap darurat.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergitas, Rutan I Medan - Kejari Tandatangani Kerjasama

“Kami tinggal menantikan kelengkapan administrasi permohonan bantuan dari pemerintah kecamatan dan atau desa asal masing masing korban yang dilampiri berkas kartu keluarga untuk dijadikan bahan acuan dalam penyaluran bantuan tanggap darurat”.

Kelengkapan administrasi permohonan bantuan dan berkas foto copy kartu keluarga wajib dilampirkan untuk menghindari temuan, baik oleh jajaran inspektorat maupun Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kaitannya dengan standar operating prosedur (SOP) penyaluran bantuan, pungkasnya, saat dimintai konfirmasi by telefon selular oleh wartawan, Minggu, (18/12). (FS)

Keterangan gambar : Kapal Motor (KM) Berkat Rahmat Sebelum Dinyatakan Hilang Bersama Nakhoda dan Crew

BAGIKAN