Kolaborasi Berbagai Pihak, Pemda Takalar akan Gelar Operasi Katarak Mata Secara Gratis

48
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar – Sebuah Kabar menggembirakan bagi warga Takalar yang mengalami gangguan penglihatan alias penyakit katarak, karena Pemda Takalar agar menggelar kegiatan operasi Katarak secara gratis.

Salah seorang dokter mata yang akan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada awak media ini, “Alhamdulillah, pada hari selasa 6 Desember 2022 kemarin terlaksana yudisium dokter spesialist mata kedokteran Unhas. Ini sebuah kesyukuran untuk kabupaten Takalar yang akhirnya bisa hadir putra/putri asli Takalar dalam hal pelayanan kesehatan yang lebih spesifik melalui ilmu penyakit mata. Dan alhamdulillah diselang waktu yang tidak begitu lama diadakan Baksos operasi katarak gratis dari kementrian Sosial melalui Sentra Pengurangi Takalar Dinsos kab. Takalar bekerja sama PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia) Sulawesi Selatan yang diadakan di RSUD Padjonga Dg. Ngalle pada tgl 10 & 11 Desember 2022. Semoga bisa membantu masyarakat kab. Takalar dalam memajukan daerah tercinta melalui program-program peningkatan kesehatan masyarakat khususnya ilmu penyakit mata” Jelas Sumber.

Baca Juga  Bawaslu Selayar Bantah Dugaan Penutupan Lokasi TPS O

Sementara Kadis Sosial PMD Kab.Takalar dr Nilal Fauziah yang dikonfirmasi terkait rencana kegiatan tersebut, membenarkan, “Kegiatan ini terlakasana dalam rangka hari disabilitas nasional, merupakan program kerjasama dari kementrian sosial”. Ujarnya melalui chat WA. (Kamis, 8 Desember 2022).,

Advertisement

Lanjut di jelaskan, “Untuk membarikan pelayanan operasi Katarak Gratis kepada masyarakat ini,  untuk Kabupaten Takalar Sendiri kegiatan ini berkolaborasi antara kemensos, DSPMD Dinas Kesehatan Dan RS Haji Padjonga Dg Ngalle, rencananya 50 orang yang akan kita lakukan operasi,  kegiatan ini tentu sangat membantu masyarakat untuk menyembuhkan penyakit katarak yang mereka alami”. Tutup dr Nilal.

BAGIKAN